Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polsek Babat Toman ciduk warga Penjaga Portal Jalan KM Dua Sugiwaras

Selasa, 10 Juli 2018 | 4:57 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 774

 
MUBA SUMSEL LintasPe-
 
Satuan Kepolisian Resor Musi Banyuasin Sumatera Selatan sebelumnya melalui Polsek Sekayu dan Polsek Sungai keruh mengamankan pelaku pungli, kali ini Polsek babat toman Polres Muba berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pemerasan pada hari senin kemarin tanggal 09 Juli 2018 sekitar pukul 17.30 wib di jalan Babat Kukui pal/KM 2 desa sugi waras Kec. Babat Toman Kab. Muba, Sumatera Selatan.
 
Sebelumnya jajaran Polsek Babat Toman Polres Muba menerima laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan tindakan pemerasan yang di lakukan oleh Donal (36), Angga Pratama (18), Aldo (15), Hendri (15) dan Riski (17) dengan cara kelima pelaku melakukan pemortalan dijalan umum babat kukui pal 2 desa sugi waras kec. Babat Toman Kab. Muba, dan meminta uang Rp. 5000 s/d Rp. 10.000 kepada sopir mobil dump truk yang mengangkut buah kelapa sawit bila ingin melintas. 
 
Mendpati laporan tersebut, jajaran Polsek babat toman, di pimpin langsung Oleh Kapolsek babat Toman Akp Ali Rojikn,S.H.,M.H. beserta sebelas personel mendatangi TKP dan berhasil mengamankan kelima Pelaku.
 
Saat dilakukan penangkapan terhadap kelima pelaku, Polisi behasil mengamankan barang bukti ung tunai senilai Rp. 40.000 dari pelaku Aldo, Uang tunai Rp.15.000 dari pelaku Hendri, dan uang tunai senilai Rp. 220.000 dari pelaku riski berikut satu buah buku catatan dan satu buah pena pilot warna hitam.
 
Tak hanya itu saja, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu bilah pisau cap garpu dari pelaku donal dan dua paket kecil diduga narkotika jenis sabu sabu dari pelaku Angga Pratama. 
 
Kapolres muba Akbp Andes Purwanti,S.E.,M.M. melalui Kapolsek Babat Toman Akp Ali Rojikn  menerangkan bahwa pihaknya telah mengamankan kelima pelaku tindak pidana pemerasan di dijalan Babat Kukui pal 2 desa Sugi Waras Kec. Babat Toman Kab. Muba. 
 
“Setelah sebelumnya kita menerima laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan tindakan kelima pelaku, saat ini kelima pelaku sudah kita amankan di Polsek Babat Toman guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek. (Ahmad Jahri/R) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.