Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Terima Pengarahan Waasintel Kasdam II/Swj

Jumat, 28 Juni 2019 | 11:04 am
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 379
Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP saat Terima Pengarahan Waasintel Kasdam II/Swj di lapangan Bola Kompi Senapan B Jln. Jenderal Sudirman Kel. Sudi Mampir Kec. Sungai Liat Kab. Bangka.

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP saat Terima Pengarahan Waasintel Kasdam II/Swj di lapangan Bola Kompi Senapan B Jln. Jenderal Sudirman Kel. Sudi Mampir Kec. Sungai Liat Kab. Bangka. Kamis (27/6/2019) siang.

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP saat Terima Pengarahan Waasintel Kasdam II/Swj di lapangan Bola Kompi Senapan B Jln. Jenderal Sudirman Kel. Sudi Mampir Kec. Sungai Liat Kab. Bangka.
Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP saat Terima Pengarahan Waasintel Kasdam II/Swj di lapangan Bola Kompi Senapan B Jln. Jenderal Sudirman Kel. Sudi Mampir Kec. Sungai Liat Kab. Bangka. Kamis, (27/6/2019) siang.

Penrem 044/Gapo, LintasPe –

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP menerima pengarahan dari Staf Intel Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Waasintel Kasdam II/Swj Letkol Kav Dodi Syamsulrizal, S.H. beserta Pabandyalid Letkol Inf Herizon dan Pabandapam Mayor Inf lndo Wijaya yang didampingi langsung oleh Komandan Kompi B Yonif 141/AYJP Lettu Inf Risky Ashari, S.T. Han. Bertempat di lapangan Bola Kompi Senapan B Jln. Jenderal Sudirman Kel. Sudi Mampir Kec. Sungai Liat Kab. Bangka.

Waasintel Kasdam II/Swj Letkol Kav Dodi Syamsulrizal, S.H. dalam arahannya menyampaikan, bahwa prajurit Kompi B Yonif 141/AYJP walaupun jauh dari induk pasukan harus selalu tetap mengikuti perkembangan situasi yang berkembang saat ini.   “Seperti perkembangan situasi yang menonjol saat ini tentang PHPU sidang di MK yang digelar hari ini, diharapkan prajurit tetap menjaga Netralitas, selanjutnya pencegahan tentang penyalahgunaan Narkotika bagi prajurit“, terang Letkol Dodi saat mendatangi Kompi Senapan B di Bangka pada Kamis (27/6/2019) siang.

Selain itu, Waasintel Kasdam II/Swj ini dalam arahannya juga menyampaikan tentang berbagai kasus yang terjadi di jajaran Kodam II/Swj, tentang radikal kiri maupun radikal kanan, dan juga tentang tenaga kerja asing yang ada di wilayah tetap harus dipantau. “Bahkan tingginya tingkat peredaran miras dan narkoba serta meningkatnya tindakan kriminal yang ada di wilayah jajaran Kodam II/Swj, maka perlunya Staf Intel Kodam II/Swj menyampaikan hal ini ketingkat satuan bawah”, ujar Waasintel.

Kegiatan kunjungan rombongan Waasintel Kasdam II/Swj ke Kompi B Yonif 41/AYJP tersebut adalah melaksanakan tugas pengamanan tubuh ke tingkat satuan bawah agar para prajurit paham dan bisa mengurangi atau meminimalisir pelanggaran yang ada terutama di jajaran Kodam II/Swj agar kesalahan tidak terjadi kembali.

Selain melakukan pengarahan terhadap prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP, Waasintel Kasdam II/Swj beserta rombongan juga melakukan pengecekan terhadap gudang senjata dan munisi yang ada di Kompi Bangka ini. Dalam kesempatan tersebut, Letkol Kav Dodi Syamsulrizal, S.H. memberikan penekanan kepada petugas gudang baik itu Ba Furir maupun Ta Furir untuk lebih intensif dalam melaksanakan tugasnya.  

“Dalam tugas sehari-hari, Furir harus paham dengan persenjataan dan munisi serta harus selalu mengecek kebersihan senjata, gudang serta perlengkapan pemadam kebakaran yang harus disiapkan di gudang, bahkan jumlah senjata maupun munisi harus selalu dicek dan dilaporkan”, tegas Waasintel.(red.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.