Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PWI Muba Tolak Keras Perubahan HPN

Rabu, 18 April 2018 | 9:10 pm
Reporter: Red.
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 216

Persatuan wartawan Indonesia Kab. Muba

Ketua PWI kab. Muba Kurnaidi ST.

MUBA LintasPe

Menyikapi rencana Dewan Pers untuk merevisi atau perubahan tanggal peringatan tentang Hari Pers Nasional (HPN) pada rapat Dewan Pers di Jakarta adalah sebuah penghianatan terhadap sejarah lahir nya Pers di tanah air Rabu 18/04/18.

PWI Kabupaten Musi Banyuasin(MUBA) Provinisi Sumsel sangat menyesalkan dan menolak rencana tersebut. Rencana Dewan Pers mengubah tanggal Hari Pers Nasional pasalnya  hanya akan menimbulkan kegaduhan di kalangan insan Pers dan menciptakan perpecahan antar wartawan dan organisasi kewartawanan.

Sikap Dewan Pers di bawah kepemimpinan Yoseph Adi Prasetyo tak lebih dari sekedar memuaskan segelintir pihak yang tak ingin melihat organisasi PWI, yang anggota-anggotanya menjadi bagian dari sejarah berdirinya Republik ini.

Tentunya seluruh jajaran PWI Kab. Muba Melalui Kurnaidi ST. Selaku Ketua PWI Kab. Muba Menolak keras Terkait rencana revisi terkait penetapan tanggal HPN antara lain:

1. Menolak keras perubahan tanggal peringatan HPN, yang selalu diperingati setiap tanggal 9 Febuari, dengan alasan apapun, sebagai mana diatur dalam Keputusan Presiden RI. Nomor 5 tahun 1985, tanggal 23 Januari 1985.

2. Mendesak Dewan Pers untuk menghormati sejarah Hari Pers Nasional dan tidak mengangkangi Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985 tanggal 23 Januari 1985.

3. Mendesak Dewan Pers untuk tidak mengotak-atik tanggal peringatan HPN yang selalu diperingati tanggal 9 Febuari dalam kesempatan apapun.

4. Mendukung sikap Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang menolak tegas perubahan tanggal peringatan HPN.

5. Mendesak Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk memperhatikan aspirasi yang berkembang di seluruh PWI Provinsi, Kabupaten di Indonesia.

6. Mendesak Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membuat MOSI TIDAK PERCAYA kepada Dewan Pers, khususnya eksistensi Ketua Dewan Pers, Yoseph Adi Prasetyo.

7. Mendesak Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memperjuangkan revisi statuta Dewan Pers dengan sistem profesional.

pernyataan sikap ini di tegaskan jajaran PWI Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan Melalui Ketua PWI Kab. Muba Kurnaidi ST. (Red)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.