Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ratusan Prajurit Ikuti Sosialisasi Dan Uji Petik PKBB Dari Spamad

Selasa, 2 Juli 2019 | 8:35 am
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 116
Suasana Sosialisasi dan uji petik PKBB oleh Tim Terpadu Spamad bertempat di Gedung Patra Pertamina Prabumulih,

Suasana Sosialisasi dan uji petik PKBB oleh Tim Terpadu Spamad bertempat di Gedung Patra Pertamina Prabumulih, Senin (1/7/2019).

Suasana Sosialisasi dan uji petik PKBB oleh Tim Terpadu Spamad bertempat di Gedung Patra Pertamina Prabumulih,
Suasana Sosialisasi dan uji petik PKBB oleh Tim Terpadu Spamad bertempat di Gedung Patra Pertamina Prabumulih, Senin (1/7/2019).

 

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Sebanyak 550 personel TNI dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya termasuk dari Kodim 0404/Muara Enim dan Yonif 141/AYJP mengikuti sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB) oleh Tim Terpadu Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) bertempat di Gedung Patra Pertamina Prabumulih, Senin (1/7/2019).

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan mengeliminasi jumlah korban jiwa sia-sia bagi prajurit, akibat kecelakaan lalu lintas, juga membiasakan prajurit dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Pentingnya kegiatan ini untuk menekan terjadinya angka kecelakaan yang terjadi selama ini. Padahal keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu hal yang wajib diutamakan oleh para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” katanya.

Diakuinya, yang dialami prajurit saat ini lebih banyak korban non tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya. “Tentu perhatikan dan pelaksanaaanya di lapangan baik yang disampaikan Tim Spamad, sehingga dapat dan mampu untuk mengaflikasikan dalam kehidupan sehari-hari”, terangnya.

Sementara itu, Letkol Kav Rendra Siagian selaku Ketua Tim dari Spamad mengatakan, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dialami prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya kondisi kendaraan yang tidak layak pakai dan kondisi pengendara yang tidak stabil. “Melalui kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran bagi prajurit Kodam II/Sriwijaya dalam berkendaraan dengan tetap mempedomani etika berkendaraan dan terus melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan secara rutin, baik fisik maupun administrasinya”, jelas Letkol Rendra.

Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, Tim Spamad juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang dibantu personel Subdenpom Prabumulih, hingga tes tulis berlalu lintas kepada prajurit dari Kodim 0404/Muara Emim, Yonif 141/AYJP, Yonkav-5/Serbu, Yonarmed-15/Tarik dan Yonzipur-2/SG.(red.rill.penremgapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.