Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

“Sementara” HDMY Raup Suara 55,68 Persen Di Prabumulih

Rabu, 27 Juni 2018 | 10:09 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 264
Pemilu kada

Red

Pemilu kada
Red.

PRABUMULIH LintasPe –

Data sementara penghitungan suara berdasarkan realcount melalui lembaran C1 Pilkada Sumsel dapil Kota Prabumulih dimenangkan oleh pasangan calon Gubernur Nomor Urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya.

Dari surat suara sah Sebanyak 42.118 suara yang masuk ke pusat data tim pemenangan HDMY Kota Prabumulih, Pasangan HDMY unggul 55, 68 % mengalahkan rival politik paslon lainnya seperti Aswari – Irwansyah 6,2 %, Ishak Yuda 16,92% dan Dodi-Giri 21,38 %.

Proses penghitungan hasil perolehan suara quick count (QC) untuk Pemilihan Gubernur Sumsel di Kota Prabumulih terus berlangsung. Hingga pukul 18.00 wib sejumlah saksi yang telah menerima hasil perolehan suara berbondong-bondong guna menyerahkan hasil C1 KWK ke setiap posko pasangan calon.

Ketua Koordinator Tim Pemenangan HD-MY Kota Prabumulih, Hernawan mengatakan, berdasarkan hasil perolehan suara tersebut pihaknya yakin HD-MY bisa memenangkan Pilgub Sumsel. Keyakinan itu ditambah dari sejumlah perolehan suara sementara yang diperoleh dari seluruh kabupaten kota se Sumsel.

“Alhamdulillah, tanda-tanda kemenangan mulai muncul. Ini adalah bentuk bukti nyata kerja keras tim yang telah dibentuk dalam memenangkan HD-MY menuju Sumsel 1,” ujar Hernawan disela-sela kegiatan penghitungan suara di posko HD-MY, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul.

Masih kata Hernawan, perolehan angka tersebut belum tetap. Mengingat proses penghitungan masih terus berlangsung.

“Kita masih mengumpulkan data C1 KWK dari saksi yang telah disebar di seluruh TPS yang berjumlah sebanyak 445 TPS. Kita yakin angka tersebut terus bertambah dan optimis perolehan suara mencapai 60 persen. Karena sejauh ini dari 42118 surat suara sah yang masuk lebih dari 50 persen sudah dikuasai HD-MY,” tandasnya seraya berharap perolehan suara di Kota Prabumulih bisa mendongkrak kemenangan HD-MY.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.