Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Terkait Bacaleg, Ormas S4 Datangi KPU MUBA

Senin, 23 Juli 2018 | 6:53 pm
Reporter: Ahmad Jahri/Muhamad Erico
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 729

Foto Ketua S4 Sumarni di dampingi sekretaris S4 Ria Rahmayanti SE bersama Sekretaris KPU Muba Nurmila S.IP di dampingi Komisioner KPU Muba Maryani. Senin, 23/07/18)

 

MUBA, SUMSEL LintasPe-

Kantor komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin(KPU MUBA) di datangi Organisasi Masyarakat Sarina Srikandi Serasan Sekate (S4) yang di ketuai Sumarni, Senin (23/07/18).

Kedatangan Ormas S4 ini bertujuan untuk menyampaikan Aspirasi Mewakili Masyarakat di beberapa Kecamatan (Kec.) dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba). Hal ini di sampaikan sumarni melalui Ormas S4 saat berada di Sekretariat KPU Muba.

“Saya berharap KPUD dan Parpol Transparan kepada publik terkait adanya bakal caleg yang berlatar belakang berkaitan dengan Pengelolaan dan Penggunaan yang bersumber keuangan negara, terutama pada pemenuhan kuota khusnya wanita, KPUD jangan Pernah ragu untuk menjelaskan kepada publik jumlah bakal calon anggota DPRD Muba yang melengkapi surat pengunduran diri dari keterlibatan yang bersumber dari keuangan negara”. Ujar Sumarni.

“Kami S4 berusaha Melaksanakan Pungsi kami sebagai bagian dari Masyarakat Muba yang Peduli dengan Pemilu 2019, dan menyurati KPUD Muba terkait dengan PKPU No 20 tahun 2018”. Kata Wanita Separuh Baya ini.

Lanjut Sumarni “Setiap Bakal Calon Legeslatif DPRD wajib menyampaikan surat keterangan pengunduran diri dari Keterlibatannya pada pengelolaan dan penggunaan anggaran bersumber dari Uang Negara seperti Tenaga Honorer dan tenaga lainya yang di bayar dengan uang negara termasuk Direksi atau Komisaris atau Direktur CV atau PT yang ikut serta dalam Penyedia Jasa dan Barang Milik Pemerintah (Pemborong) Kegiatan Pembangunan yang bersumber dana dari Negara”. Tegasnya.

KPU Muba melalui Sekretaris KPU Muba siap menerima masukan, saran dan kritik serta tanggapan masyarakat.

“Kami menerima keritik dan saran dari masyarakat meskipun hanya melalui surat”. Ujar Nurmila S.IP yang di dampingi maryani yang juga bagian dari Komisioner KPU Muba.(red. Ahmad Jahri/M Richo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.