Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gunakan Dana APBK, DAK Dan OTSUS, Aceh Timur Akan Bangun 7 KM Jaringan Irigasi

Jumat, 12 Januari 2018 | 3:38 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 496

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah, SH, HM.Thaib didampingi Kadis PUPR,Ir, Mahyuddin, meninjau jaringan irigasi di Desa Blang Palah, Kecamatan Peureulak Barat, Kamis 11 Januari 2018.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah, SH, HM.Thaib didampingi Kadis PUPR,Ir, Mahyuddin, meninjau jaringan irigasi di Desa Blang Palah, Kecamatan Peureulak Barat, Kamis 11 Januari 2018.

 

Aceh Timur LintasPe-

Guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, rencananya bakal membangun 7 kilometer jaringan irigasi mulau dari Kecamatan Peureulak Barat hingga ke Kecamatan Peudawa. 

“Pembangunan jaringan irigasi nantinya akan membantu petani sawah. Target kita, para petani dapat bercocok tanam setahun dua kali,” ujar Bupati Aceh Timur H.Hasballah, SH, HM.Thaib disela-sela meninjau lokasi rencana pembangunan jaringan irigasi di Desa Blang Palah, Kecamatan Peureulak Barat, Kamis 11 Januari 2017, sekira pukul 16:00. Wib.

Menurutnya mengatakan, pembangunan jaringan irigasi secara permanen (beton–red) semata-mata untuk mendukung petani dalam beberapa desa di Kecamatan Peureulak Barat, hingga tembus ke Kecamatan Peudawa. 

H.Hasbalah, SH, menambahkan, untuk membangun 7 kilometer jaringan irigasi tersebut akan mengalokasikan dana 7 miliar dari tiga sumber dana yaitu Rp2,5 miliar Otsus, Rp2 miliar DAK dan Rp2,5 APBK.

Selain jaringan irigasi, orang nomor satu di Aceh Timur ini yang juga mantan kombatan GAM, mengaku akan membangun jalan produksi sepanjang 7 kilometer guna mendukung petani sawah dalam mengangkut hasil alam dari sawah ke rumah. “Ini juga bertujuan mendukung petani dalam meningkatkan ekonomi,” Katanya. 

Dalm kunjungan kerja itu, Bupati juga ikut didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin dan beberapa tokoh masyarakat. (Muhammad Thaib).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.