Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hari Puncak HAB ke 74 Atim 15 Guru Penulis Dapat Penghargaan.

Jumat, 3 Januari 2020 | 7:28 pm
Reporter: M. Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 145
Suasana saat Upacara HAB ke-74 Kemenag, di Lapangan Upacara Pemerintah Atim, Titi Baro Kec. Idi Rayeuk.

Suasana saat Upacara HAB ke-74 Kemenag, di Lapangan Upacara Pemerintah Atim, Titi Baro Kec. Idi Rayeuk. Jum’at (3/1/2020),

Suasana saat Upacara HAB ke-74 Kemenag, di Lapangan Upacara Pemerintah Atim, Titi Baro Kec. Idi Rayeuk.
Suasana saat Upacara HAB ke-74 Kemenag, di Lapangan Upacara Pemerintah Atim, Titi Baro Kec. Idi Rayeuk. Jum’at (3/1/2020),

 

Aceh Timur LintasPe –

Kementerian Agama Kabupatena Aceh Timur memberikan apresiasi kepada guru-guru madrasah yang kreatif menulis buku.

Apresiasi diberikan dalam bentuk Piagam Penghagaan, diserahkan oleh Asisten II Sekdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, atas nama Bupati Aceh Timur usai kegiatan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag, Jum’at (3/1/2020), di Lapangan Upacara Pemerintah Aceh Timur, di Titi Baro Kecamatan Idi Rayeuk.

Penyerahan piagam kepada 15 penulis itu didampingi Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Arijal, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, dan Kasi Pendidikan Madrasah H Mulkan Sidamanik.

Menurut Arijal, pemberian piagam tersebut merupakan perhatian pemerintah atas kreativitas guru yang rajin menulis. “Saya bangga, ternyata banyak guru madrasah yang rajin menulis. Agar bisa menuslis, seorang guru tentu perlu banyak membaca. Hari ini terbukti, ternyata guru-guru di Aceh Timur rajin membaca sehingga bisa menulis,” ungkap Arijal.
Masih menurut Arijal, pada masa yang akan datang kami akan lebih tingkatkan lagi perhatian Kementerian Agama kepada para guru Madrasah Aceh Timur yang mampu menulis buku. “Ke depan akan kita perluas pemberian penghargaan literasi, temasuk kepada penghulu, karyawan, dan para siswa,” imbuhnya.

Salah seorang guru penerima penghargaan, H. Syarifuddin S. Malem mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kantor Kemenag Aceh Timur yang peduli kepada guru pegiat literasi.

“Saya sangat senang diperhatikan seperti ini. Dengan adanya acara ini, semangat menulis para guru akan semakin meningkat. dan kami berharap, teman-teman juga mau bergabung dalam Forum Penulis Kemenag Aceh Timur yang disingkat Forum PEKAT”, papar Syarifuddin, guru MTsN 3 Aceh Timur yang beruntung mendapat penghargaan atas artikel karyanya dalam buku Kilau Mutiara dari Jejak Inspirasi Guru.

Ke 15 guru yang menerima penghargaan itu adalah Alfian, S.Pd. (MA Peudawa), Asiah, S.Pd. alias Cutnyak Asy (MI Seuneubok Meuku), Dinar Puspita Ayu, S.Pd.I. (MIN 28), Evi Susilawati, S.Pd., M.Pd. (MAN ICAT), Herawati, S.Pd. (MTsN 9), dan Herdiansyah, S.Pd.Gr. (MTsN 6), dan Ita Khairani, S.Pd., M.Pd. (MIN 24).

Selain itu, ada Syarifuddin S. Malem, S.Pd.I. (MTsN 3), Najalaili Umar, S.Ag., M.Pd. (MAN 4), Nur Aina, S.Pd.I. (MIN 28), Sitti Rahmah, S.Pd.I. (MIN 28), Wulan Yuniati, S.Pd. (MTsN 3), Yuliati, S.Pd. (MTsN 3), Zuarni, S.Pd. (MTsN 9), dan Zully Hijah Yanti AD (MTsN 8). (M.Thaib / Humas Kemenag Atim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.