Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kades Husaini Husen Beusa Seberang Lantik Aparatur Desanya

Rabu, 4 Juli 2018 | 1:06 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 180
Foto : Kepala Desa dan aparatur desa pada acara pelantikan aparaturnya di Bale Pertemuan Matang Habib Gampong Beusa seberang Selasa, ( 03 Juli 2018)

Foto : Kepala Desa dan aparatur desa pada acara pelantikan aparaturnya di Bale Pertemuan Matang Habib Gampong Beusa seberang Selasa, ( 03 Juli 2018)

Foto : Kepala Desa dan aparatur desa pada acara pelantikan aparaturnya di Bale Pertemuan Matang Habib Gampong Beusa seberang Selasa, ( 03 Juli 2018)
Foto : Kepala Desa dan aparatur desa pada acara pelantikan aparaturnya di Bale Pertemuan Matang Habib Gampong Beusa seberang. Selasa, (03/07/2018)

Aceh Timur LintasPe-

Dalam rangka menciptakan kesinambungan tatanan kerja pemerintahan gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat guna mengarah kepada arah kebijakan pembangunan gampong (Desa) dalam menyelesaikan program pembangunan gampong pada tahun berjalan, Kepala Desa Gampong Beusa Seberang, Husaini Husen, pada selasa ( 03 Juli 2018) melaksanakan acara serimonial yakni melantik para Aparatur Gampong dan staf di pemerintahan Gampong Beusa Seberang.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Bale Pertemuan Matang Habib tersebut, turut juga di hadiri pihak muspika Kecamatan Peureulak Barat yang di wakili Sekretaris Kecamatan Peureulak Barat, Marwan, SH beserta Kasi Tata pemerintahan Kecamatan Peureulak Barat, Syafruddin, SE.I, serta para tokoh masyarakat.

Keuchik Gampong (Kades) Beusa Seberang, Husaini Hasen, dalam sambutanya di hadapan tamu undangan dan aparat Gampong mengatakan, prosesi pelantikan yang hari ini kita laksanakan merupakan sebuah pertemuan silaturahmi sesame aparat gampong, pihak muspikan kecamatan serta masyarakat, selain itu juga merupakan spirite kerja sama untuk masa tahun-tahun berjalan dalam roda pemerintahan desa, sehingga tugas dan fungsi dari masong-masing aparat desa dapat berfungsi sebagai mana mestinnya dengan mengacu pada peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 5 Tahun 2016 Tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan Gampong (Desa) dan perangkat Gampong“. Kata Husaini Husen.

Dijelaskankanya bahwa, aparatur Gampong merupakan ujung tombak dari suksesnya pelayanan gampong kepada seluruh masyarakat dengan di dukung kerja nyata dalam segala sector pembangunan menuju masyarakat adil dan sejahtera, mengingat untuk kedepan tanggung jawab bagi penyelenggara pemerintahan Gampong semakin berat, oleh karenan kami memilih dan menempatkan saudara-saudara untuk duduk pada posisi strategis dalam struktur pemerintahan Gampong yang pada hari ini di lantik semoga dapat bekerja secara maksimal dengan sumber daya manusia (SDM) dimiliki dalam penunjang pembangunan, “ Ujar Husaini Husen.

Di kesempatan yang sama, Camat Peureulak Barat, Drs. M. Nasir M. Nur, yang disampaikan oleh Kasi Tata Pemerintahan, Syafruddin, SE.i, berharap kepada seluruh aparatur Gampong Beusa Seberang, untuk dapat saling bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Ingat Kita ini merupakan Abdi Masyarakat, sepantasnyalah kita memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat”. Ujarnya.

Menurut cacatan, syafruddin juga menjelaskan, lebih kurang 3000 jiwa yang berdomisili tinggal sebagai masyarakat Gampong Beusa Seberang, keseluruhannya membutuhkan segala macam bentuk perhatian dan bantuan dalam hal administrasi ataupun hal lainnya yang berkaitan kehidupan bermasyarakat, oleh karenanya ini tugas aparatur Gampong”. Kata Syafruddin.

Suhairi Abubakar Muda, selaku Sekretaris Tim Penjaringan Gampong Beusa Seberang, menjelaskan, aparatur Gampong yang dilantik pada hari ini yakni terdiri Tiga (3) orang Kepala Dusun, Tiga (3) Kasi, Dua (2) orang Kaur dan Tiga (3) Staf Masing-masing, Operator, Bendahara dan staf dusun. Proses penjaringan untuk menduduki jabatan di pemerintahan di lakukan selama lebih kurang Dua Bulan dan dilakukan sesuai dengan di amanatkan Qanun Aceh Timur Nomor 13 Tahun 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur Gampong”. Kata Suheiri.(Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.