Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kakankemenag Atim Resmikan Mushalla At – Atanwir MAN 2 Aceh Timur

Kamis, 24 Januari 2019 | 3:18 pm
Reporter: M. Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 236

Suasana Pemotongan Pita pada Peresmian Mushalla At _ Tanwir. MAN 2 Aceh Timur. Kamis (24/01/2019)

Suasana Peresmian Mushalla At _ Tanwir. MAN 2 Aceh Timur. Kamis (24/01/2019)

Aceh Timur LintasPe-

Bertempat di komplek Madrasah Aliyyah Negeri 2 Aceh Timur di Gampong Bangka Rimueng Kecamatan Peureulak Aceh Timur baru saja di selenggarakan kegiatan peresmian Mushalla At – Tanwir milik MAN 2 Aceh Timur, selain itu pada agenda yang sama juga di barengi dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad, SAW oleh pihak Madrasah. Kamis (24/01/2019) 

Menurut keterangan pihak Madrasah yang di sampaikan oleh tokoh pendidikan Peureulak yang juga penggagas berdirinya Mushalla, Saripuddin S. Malem, di hadapan tamu undangan menjelaskan, bahwa hadirnya Mushalla At – Tanwir yang hari ini akan di resmikan oleh bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, memiliki sejarah panjang sehingga sampai pada tahap peresmian.

Mengapa di katakan demikian, sambungnya pada dasarnnya Mushalla tersebut hadir berkat kerja sama semua pihak, para Guru, wali murid dan Masyarakat dengan berswadaya melalui sedekan, infaq menurut kemampuan masing – masing yang di awali pada tahun 2009 lalu.

“Setelah perencanaan awal berjalan dengan berlahan – lahan tahapan pembangunan tersebut, baru ada bantuan pemerintah Aceh Timur melaui APBK sekitar Empat Tahun lalu, sehingga dengan sendirinnya terbantulah sebagian besar kelanjutan pembangunan tersebut”, jelasnya.

Kepala MAN 2 Aceh Timur, Sanusi, Spd,I, dalam sambutannya dihadapan Kakankemenag Aceh Timur dan para undangan, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas pelaksanaan peresmian Mushalla dan perayaan Maulid Nabi atas kehadirannya dengan memenuhi undangan kami, selain kepada pihak Muspika Kecamatan Peureulak, Pak Camat, Pak Kapolsek, Tokoh Pendidikan, para kepala madrasah, pemuda dan seluruh masyarakat yang telah berhadir.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat sekitar yang berdekatan dengan komplet MAN 2 sudah dapat memamfaatkan Mushalla sebagai tempat beribadah dan musyawarah, dan bagi para keluarga MAN 2, Dewan Guru, Para Siswa – Siswi, untuk selanjutnnya kita Isi Mushalla ini dengan berbagai kegiatan keagamaan, “ Kata Sanusi”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, Drs. H. Marzuki Ansari, MA, dalam arahanya pada kata sambutan memberikan apresiasi kepada MAN 2 Aceh Timur yang telah menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi serta Peresmian Mushalla At – Tanwir yang memiliki sejarah panjang dalam proses pebangunannya sehingga pada hari ini akan di resmikan. ( Muhammad Thaib)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.