Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pentingnya Peran Isteri ASN Dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga

Rabu, 20 Desember 2017 | 2:04 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: redaksi
Dibaca: 515
Red(Winda Camelia)

Sekayu Muba LintasPe-

Sesuai tema hari Ibu tahun ini yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya dan dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga, Pemerintah Kabupaten Muba bersama Stakeholder akan terus berkomitmen menjadikan perempuan dan anak berada pada garis aman, mandiri, bermartabat dan berkualitas. Hal ini disampaikan Bupati Muba diwakili oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutan pada acara puncak peringatan HUT DWP Muba di Opprom Pemkab Muba. Rabu (20/12/2017).

Begitu juga, sambungnya dengan peranan DWP sebagai istri ASN sangat penting sekali dalam peningkatan ketahanan keluarga didalam pembangunan berkeluarga akan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam menuju keluarga yang sejahtera. 

“Peran ayah dan ibu yang setara untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan keluarga merupakan bagian yang sangat penting dari landasan ketahanan keluarga”, ujarnya.
 
Disampaikannya, atas nama Pemkab dan masyarakat Muba mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta organisasi DWP Kabupaten Muba, semoga melalui peringatan Hari Ibu dan HUT DWP semakin mendapatkan semangat yang baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya di waktu yang akan datang. 

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan melalui tema HUT DWP ke-18 yakni Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga, hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

“Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”, terangnya. 

Dia juga berharap, peran serta dan partisipasi dari seluruh anggota DWP sebagai istri dari ASN dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan, sehingga tujuan dari pembangunan daerah dan nasional bisa cepat terwujud.

“Saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga”, ajaknya. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.