Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polres Muba Gelar Upacara HUT Satpam

Sabtu, 30 Desember 2017 | 6:16 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 557
Sekayu Muba LintasPe-
 
Tepat pada tanggal 30 Desember 2017, Korps Satuan Pengamanan (Satpam) genap berusia ke 37 tahun. Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satpam di Mapolres Muba. Sabtu (30/12/2017).
 
Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik melalui Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra S.Ik bertindak sebagai inspektur upacara, dan diikuti oleh seluruh personil Polres Muba, Dishub, Satpam, TNI-AD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muba yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan  H. Rusli SP MM, Dandim 0401/Muba yang diwakili oleh Kapten Zainuri, Kepala Lapas diwakili Abdul Hamid, Pimpinan Perusahaan, dan Tokoh masyarakat.
 
Suasana upacara HUT Satpam ke 37 yang dipimpin oleh Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra S. Ik di Mapolres Muba. Sabtu (30/12/2017)
 
Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik melalui Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra S.Ik dalam amanatnya membacakan bahwa pada peringatan HUT Satpam kali ini mengangkat tema “Kita tingkatkan kompetensi profesi satpam Indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas kompetensi secara profesional, modern dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”.
 
Peringatan HUT satpam ini dimaksudkan untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan. “Sebagai mana diketahui, anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama polri”, ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada anggota satpam yang berprestasi dalam menjaga keamanan serta pemberian hadiah lomba dril tongkat serta borgol yang sehari sebelumnya telah digelar dihalaman Polres Muba. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.