Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Salamina MA; Siswa Miliki Rasa Disiplin Yang Tinggi

Selasa, 30 Januari 2018 | 5:11 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 494

Red

Aceh Utara LintasPe-
 
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara Salamina, MA menjadi pembina Upacara kenaikan bendera di Madrasah Tsanawiyah Negeri Seunoddon (MTsN 9 Aceh Utara). Kemarin (29/01/2018)
 
Kakankemenag dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara bendera ini adalah salah satu bentuk pembelajaran untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kepada seluruh siswa/i Madrasah agar memiliki rasa disiplin yang tinggi, rasa ingin tahu yang tinggi , rasa syukur yang tinggi karena kalian semua tidak salah memilih sekolah. “Zaman sekarang tidak hanya intelektual nya saja yang di utamakan tetapi akhlak dan moralnya juga diperhatikan,” ungkapya. 

 
Diakhir amanat Putra Tamiang ini, memberi contoh tentang kisah anak Nabi Nuh Kan’an yang durhaka Kepada ayahnya. Nabi Nuh memanggil anaknya,  “Hai anakku, naiklah bersama kami dan janganlah bersama orang-orang yang kafir.” Dengan sombong dia menjawab, “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat menyelamatkanku dari air. Nabi Nuh berkata “Tidak ada Pelindung pada hari ini dari ketetapan Allah selain siapa yang dirahmati.” Air itu sangat besar, gunung pun tenggelam. Maka, tenggelamlah Kan’an dan istri Nuh digulung gelombang air yang dahsyat, cerita Kakankemanag dihadapan Siswa MTsN Seunuddon 
 
Kepala MTsN 9 Aceh Utara Faisal,  S. Ag saat di jumpai selesai upacara mengatakan sangat senang dan mengucap terima kasih karena kakankemenag berkenan meluangkan waktunya untuk dapat menjadi pembina upacara bendera. “Kedatangan Kakankemenag Aceh Utara ini memberikan motivasi anak didik dan pengertian agar mereka selalu menghargai  dan taat kepada guru di madrasah”, katanya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.