Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Dibekali Pelatihan Makrame

Senin, 15 Oktober 2018 | 7:46 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 217

Suasana pelatihan makrame kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan. Senin (15/10/2018)

pelatihan makrame kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan. Senin (15/10/2018)

 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat diperlukan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompetitif. Merujuk hal itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membekali pelatihan makrame kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan. Senin (15/10/2018)
 
Acara yang berlangsung di aula Lapas Sekayu ini bekerja sama dengan Yayasan Permata Cendikia, dan diikuti oleh 27 WBP perempuan yang ada di Lapas Sekayu. 
 
Kepala Lapas II B Sekayu, Ronaldo Devinci Talesa A.Md Ip SH mengatakan bahwa melalui pelatihan ini WBP perempuan akan dibekali wawasan dan keterampilan tentang seni / kerajinan merangkai tali menjadi simpul yang sedemikian rupa, hingga menjadi bentuk yang berguna atau hiasan.
 
“Kerajinan tangan yang dapat dibuat dengan teknik makrame adalah tas, dompet, aksesoris, fashion, dan penghias interior tekstil lainnya. Hasil kerajinan makrame sangat unik dan memiliki nilai seni karena seluruh proses pengerjaannya dilakukan secara manual, pengulangan simpul dilakukan secara ber-ulang sehingga membentuk motif”, imbuhnya.
 
Selain itu, sambungnya. WBP Perempuan dapat menambah kreatifitas dan menjadi lebih terampil yang bisa diterapkan dan menghasilkan uang saat bebas nanti.
 
“Ini lah bekal mereka untuk kembali ke masyarakat agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang pernah mereka lakukan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menyerap ilmu yang di berikan agar dapat menjadi modal untuk kembali ke masyarakat”, harapnya. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.