Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Pacitan Lantik Kapolsek Baru Gantikan yang Purna


  PACITAN – Polres Pacitan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk beberapa Kapolsek pada Rabu, 23 Oktober 2024.

 Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung di halaman Polres Pacitan dan juga sekaligus menjadi momen penghormatan bagi AKP Sugeng Rusly Muslan, yang memasuki masa pensiun.

Dalam upacara tersebut, beberapa Kapolsek mengalami pergantian posisi. Jabatan Kapolsek Kota yang sebelumnya dipegang AKP Sugeng diserahkan kepada AKP Andreas Hekso Soepriyo.

Selain itu, terjadi juga pergantian di Polsek lainnya, Kapolsek Tulakan dipegang oleh IPTU Suyitno, menggantikan AKP Andreas Hekso Soepriyo, IPTU Makhmuddi Kurnianto, menggantikan IPTU Suyitno sebagai Kapolsek Ngadirojo.

Sementara, AKP Giyarno,  menggantikan IPTU Makhmuddi Kurnianto sebagai Kapolsek Pringkuku. Sedangkan, IPTU Haming Agus Purnama,  menggantikan AKP Giyarno sebagai Kapolsek Kebonagung.

Selanjutnya, IPDA Yuyun Krisdiantoro,  menggantikan IPTU Haming Agus Purnama sebagai Kapolsek Nawangan.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasinya, serta ucapan selamat kepada pejabat baru yang akan memulai tugas di wilayah masing-masing.

Setelah serangkaian prosesi, seperti pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, upacara ditutup dengan penghormatan khusus bagi AKP Sugeng Rusly Muslan. 

Sebagai simbol perpisahan, pria yang akrab disapa Ambon itu diantarkan keluar markas Polres Pacitan menggunakan becak yang dikemudikan langsung oleh Kapolres Pacitan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengabdiannya selama bertugas.

Acara berlangsung lancar dan penuh haru, dihadiri oleh para pejabat utama Polres Pacitan, jajaran Kapolsek, serta Ketua Bhayangkari Cabang Pacitan dan pengurus lainnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar