Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

BPBD Bireuen Bersama Muspika Makmur Lakukan Pembersihan DAS

Selasa, 9 Oktober 2018 | 6:18 am
Reporter: SR
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 104

 
Bireuen Aceh, LintasPe-
 
Dalam beberapa hari yang lalu hujan deras mengakibatkan banjir meluapnya air sungai di Desa Lebu, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen. Namun masyarakat gampong (desa) juga Keuchik (kepala) bersama unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan penangganan darurat serta dibantu oleh para anggota Polisi atau TNI, dan Pemeritah Muspika setempat, pada Senin kemarin 08/10/2018.
 
Muhammad Nasir, SP, M.SM, Kalak BPBD Kabupaten Bireuen mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penanganan darurat disatu titik yaitu tempatnya dijembatan Gampong Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur melakukan pembersihan dan perbaikan Daerah Aliran Sungai (DAS). Jelasnya melalui cell oleh awak media ini sore kemarin. 
 
Tambahnya lagi, pembersihan itu dilakukan dengan mengunakan satu unit escavator, membersihkan sampah yang bertumpukan sekalian pemindahan mengangkat batang pohon yang tersangkut dibawah kolom jembatan Gampong Leubu tersebut. Selanjutnya jelas Muhammad Nasir, akan melakukan pembersihan lokasi Bendungan irigasi Trienggadeng natinnya pada hari Selasa 09/10/2018.
 
Kemudian kegiatan kami bersama-sama masyarakat dan Polisi atau TNI, adapun tuntaskan perbaikan tebing sungai longsor atau patah yang terletak di Gampong (Desa) Leubu Mee, ini pelaksanaannya pada Kamis depan 10/10/2018. 
 
Harapan adannya penangan darurat di Kecamatan Makmur ini insya allah tuntas dikerjakan, himbaunya lagi untuk menghindari banjir yang tidak kita inginkan, kepada warga ada yang berdomisili disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS), agar supaya tidak adannya prilaku membuang sampah dan potongan kayu ke dalam sungai akan membuat kita masyarakat yang susah nantinnya. Pengertian warga imbuhnya. (Sr).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.