Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Di Gedung Olah Raga Atim 538 Bunda PAUD Dilantik

Jumat, 5 Oktober 2018 | 10:41 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 103

Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, menyampaikan sambutan pada Pengukuhan dan Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong di Gedung ISC Aceh Timur di Idi Rayeuk, Kamis (4/10/2018).

Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, menyampaikan sambutan pada Pengukuhan dan Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong di Gedung ISC Aceh Timur di Idi Rayeuk, Kamis (4/10/2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

538 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten, Kecamatan dan Gampong Se-Kabupaten Aceh Timur, dilantik dan dikukuhkan, Kamis (4/10/2018). Prosesi pelantikan dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) yang merupakan gedung olah raga milik pemerintah Aceh Timur di Idi.

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur yang dilantik yakni Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH. Pelantikan dilakukan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH. Hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan para camat se–Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutannya menjelaskan, PAUD adalah jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak Usia Balita sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian ransangan pendidikan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki sekolah dasar dan kehidupan tahap berikutnya,

“PAUD merupaan pemenuhan hak pendidikan anak sejak dini,” kata Bupati.

Diharapkan, setiap desa memiliki lembaga PAUD dan regulasi telah mengatur tentang 1 Desa 1 PAUD dengan Peraturan Bupati (Perbup). “Sehingga alokasi dana untuk lembaga PAUD sudah memiliki regulasi,” katannya.

Disisi lain, peningkatan kualitas PAUD harus dimulai dari pemenuhan standar layanan PAUD secara bertahap, khususnya standar pembelajaran, pendidik dan sarana prasarana pendidikan serta penguatan pendidikan karakter sejak dini.

Menurut bupati, pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan gampong hari ini merupakan momen yang sangat baik. Dan yang paling penting bangun komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kerjasama dan bersama-sama secara berkesinambungan untuk mencapai kualitas PAUD yang sudah terbentuk, “Sehingga PAUD di Aceh Timur menjadi contoh untuk daerah lain,” tutur Bupati Rocky. (Muhammad Thaib / humas Pemkab Atim).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.