Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinkes Pidie Gelar Kegiatan Lomba Kader Posyandu Dalam Rangka HKN Ke 54 Tahun 2018

Selasa, 6 November 2018 | 9:40 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 56

Exif_JPEG_420

 
Sigli LintasPe-
 
Kegiatan tahunan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke_54, acara dimulai dari tanggal 03 sampai dengan 17 November 2018, berbagai agenda lomba pada jajaran Korp kesehatan Dinas Kesehatan yang peserta perwakilan setiap Pukesmas Kabupaten Pidie.
 
Pelaksanaan acara ini dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional ke_54 yang jatuh pada tanggal 12 November Tahun 2018. Jelasnya Ketua Pelaksana HKN yaitu Irwansyah Putra M.Kes. Selasa 06/11/2018.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie melalui Ketua Pelaksana HKN ke54 Irwansyah Putra, menambahkan perayaan Hari Kesehatan Nasional ini menjadi patron kegiatan dan berbagai agenda lomba, seperti perlombaan futsal sudah dimulai dari semenjak tanggal 03 November 2018 kemarin, kemudian pada tanggal 08 November nantinya ada kegiatan senam jantung sehat sekalian lomba senam cerdik, hari yang sama ada donor darah yang pesertanya se_pukesmas kabupaten pidie, dan Lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lalu acara lomba cerdas cermat kader posyandu dimulai dengan perlombaan antar sesi yang terdiri 4 tim Kader asal pukesmas dari 26 se_pukesmas pidie yang pada selasa 06 November 2018. Terangnya.
 
Adapun tujuan ini secara umum untuk memperigati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke_54 di Kabupaten Pidie,
 
 dan tujuan khususnya terang irwansyah kepada awak media, adalah mensosialisasi dan menggerakkan fungsi posyandu sehingga mampu berjalan dengan optimal, serta memberikan motivasi kepada para kader agar terus meningkatkan pengetahuan juga kreatifitas dan pada akhirnya bermuara mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan bidang kesehatan, kemudian memberikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan kader di Kabupaten Pidie, sehingga merasakan adannya wadah pemersatu mereka.
 
Dan sebagai wujud berlomba dengan pengetahuan yang harus dimiliki oleh Kader Kesehatan kirannya menjadi donor atau perpanjangan tangan tenaga kesehatan ditengah-tengah masyatakat. Harapnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie melalui ketua pelaksana Irwansyah Putra M.Kes. Penghargaan pemenang disediakan plakat, sertifikat dan uang pembinaan, penyerahan hadiyah juara 1 sampai dengan 3 sekalian nantinnya pada Hari Penganugrahan tenaga kesehatan teladan tanggal 17 November 2018.(Saumi).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.