Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Komisi X DPR – RI Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik di Aceh Timur

Senin, 6 Agustus 2018 | 3:48 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 150

Kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik oleh Komisi X DPR – RI Fraksi PPP di Hotel Royal Idi Rayeuk Aceh Timur. Senin (06/08/ 2018)

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik oleh Komisi X DPR – RI Fraksi PPP di Hotel Royal Idi Rayeuk Aceh Timur. Senin (06/08/ 2018)

Aceh Timur LintasPe-

Indonesia merupakan Negara yang memiliki berjuta keindahan panorama di dalamnya. Kekayaan akan sumber daya alamnya merupakan daya tarik tersendiri bagi Negara – Negara lain, tentunnya pemandangan dan keindahan alamnya juga banyak dan beragam mulai dari sabang sampai merauke.

Perkembangan pariwisata di dunia semakin pesat, begitu juga di Indonesia sejalan dengan perkembangan secara lokal yang sangat berpotensi menghasilkan tambahan ekonomi bagi masyarakat di wilayah destinasi wisata dapat di kembangkan dengan baik, mengalirnya perkembangan ekonomi masyarakat tidak terlepas dari bagaimana kita dapat memamfaatkan potensi yang ada.

Itulah gambaran sedikit dalam pembahasan pada kegiatan bimbingan teknis sinkronisasi promosi pariwisata pasar Asia Pasifik dalam materi yang di sampaikan oleh Drs. H. Anwar Idris, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR – RI) Komisi X Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Hotel Royal Idi Aceh Timur. Senin (06/08/2018).

Anwar Idris menambahkan, DPR – RI menurut konstitusi mempunyai fungsi legislasi, anggaran, pengawasan dan mempunyai wewenang menyerap, menghimpun, menampung aspirasi rakyat. “Untuk itu, saya sebagai anggota DPR – RI yang membidangi pendidikan Budaya Olahraga dan Kepemudaan mempunyai kewajiban secara hukum dan moral kepada masyarakat menyampaikan perjalanan tugas dan hasil dari perjalanan tugas tersebut”, kata Anwar Idris.

Selain Anwar Idris turut juga didampingi tim teknis pengembangan pariwisata dari Kementerian Pariwisata RI, para peserta yang turut hadir diantaranya dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur, kalangan tokoh pemuda, LSM, tokoh masyarakat dan awak media.

Salah seorang peserta pada acara Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Asia Pasifik, Nurul A’la dari kecamatan Idi Rayeuk, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan mengingat potensi alam Aceh Timur sangat pantas untuk di kembangkan dan mengingat destinasi wisata Aceh Timur berada di berbagai kecamatan yang ada di wilayah Aceh Timur.

Berdasarkan pantauan awak media LintasPe-, kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada senin 06 agustus s/d 07 Agustus 2018, dengan harapan pada masa yang akan datang Kabupaten Aceh Timur dapat masuk dalam program prioritas pengembangan pariwisata, dimana program pemerintah pusat yang nantinya dapat mendongkrak perkembangan ekonomi masyarakat serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). (M. Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.