Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Nurdin, S.Pd. MA Pimpin RAPI Aceh Timur Di Muswil 1 2018

Minggu, 1 Juli 2018 | 3:06 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 400
Foto : Kegiatan Muswil I Rapi Aceh Timur di Aula Gedung Media Cencer Aceh

Foto : Kegiatan Muswil I Rapi Aceh Timur di Aula Gedung Media Cencer Aceh Timur, Peureulak Minggu. (01 Juli 2018)

Foto : Seluruh Relawan RAPI se Aceh, menghadiri Muswil RAPI Aceh Timur, di Aula Media Center Aceh Timur

Foto : Seluruh Relawan RAPI se Aceh, menghadiri Muswil RAPI Aceh Timur, di Aula Media Center Aceh Timur, Minggu. ( 01 Juli 2018).

Aceh Timur LintasPe-

Guna menjalin kesinambungan antar komunitas relawan yang tergabung dalam wadah organisasi RAPI di masing-masing wilayah provinsi Aceh, pada Minggu 01-Juli 2018 Jam 10. 15 WIB di Aula Gedung Media Center Aceh Timur, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) melaksanakan Musyawarah Wilayah I (Muswil) Kabupaten Aceh Timur.

Diawali dengan membaca ayat suci Alqur’an, dan shalawat badar serta menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Rapi, acara muswil I segera dilaksanakan. Pantauan media LintasPe, pada kegiatan muswil tersebut di hadiri Ketua Umum RAPI Aceh Aceh, Rahmat Thalib, ST, M.Si, dan para pengurus RAPI dari berbagai Kabupaten / Kota di Aceh yang turut hadir, selain itu juga turut di hadiri perwakilan Forkopimda Aceh Timur serta muspika peureulak.

Nurdin, S.Pd. MA, selaku pemegang mandat ketua sementara RAPI Aceh Timur, di acara Muswil mengatakan, hari ini Rapi Aceh Timur yang pertama dilaksanakan, mengingat komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aceh Timur sudah berjalan di masa lalu, dan anggota serta kepengurusannya sudah berjalan, selama sepuluh tahun tidak ada pertemuan dan pada hari ini kita sepakati untuk melaksanakan muswil pertama (I) untuk aktifitas wadah komunitas Radio di wilayah Aceh Timur dapat berjalan dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya atas kesepakatan bersama, dalam rapat muswil I RAPI Aceh Timur, secara aklamasi seluruh anggota muswil Aceh Timur, memilih dan mempercayakan kepada pak Nurdin, S.Pd, MA. Untuk memimpin RAPI Aceh Timur 2018- 2022.

Ketua umum RAPI Aceh, Rahmat Thaleb, ST. M.Si, memberikan sambutan dan arahan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia muswil I Aceh Timur.

“Terimakasih kepada seluruh panitia muswil I Aceh Timur Dengan tekat dan etikat baik telah mempersiapkan acara muswil I, dan berharap untuk di tahun berjalan organisasi selalu tetap menjalin komunikasi yang positif guna dapat mengembangkan seluruh program kerja RAPI di Provinsi Aceh di masa-masa mendatang, “Kata Rahmat Thaleb.

Dalam acara muswil RAPI I Aceh Timur 2018, Rahmat Thaleb juga menegaskan, “Untuk seluruh anggota RAPI Aceh, baik di masing –masing Kabupaten/ Kota dan Provinsi,  untuk saip memebrikan imformasi menyangkut perkembangan maraknya tindakan kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, illegal loging yang dapat merusak lingkungan serta berbagai bentuk program kerja pembangunan masyarakat wajib di control dan di sampaiakan melalui imformasi ke masing-masing kita, agar masyarakat memahami bahwa RAPI juga ikut terlibat memberikan dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan di tengah –tengah masyarakat”. Kata nya.

Rahmat Thalib juga berharap agar nantinya RAPI di seluruh Aceh dengan jumlah anggota sebanyak lebih kurang 5000 anggota untuk dapat menjadi garda terdepan untuk akses imformasi kepada sesama anggota dan seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun segala sector guna kepentingan masyarakat, agama, pendidikan umum, infrastruktur serta sosial masyarakat dalam menunjang pembangunan, selanjutnya di masing-masing RAPI Wilayah dan Daerah sudah dapat membentuk Satgas (Satuan tugas) RAPI.

“Hal ini penting mengingat para relawan dapat bekerja maksimal dalam menanggulangi segala bentuk bencana yang terjadi di setiap lingkungan masyarakat”. Ujarnya. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.