Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pramuka SMKN 2 Peureuluak Laksanakan Hari Pramuka Sedunia Tahun 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 145
Foto : Kepala sekola SMKN 2 Peureulak, beserta para guru Pembina pramuka dan ketua Pramuka SMKN 2 Peureulak, melepas balon tanda semarak peringatan HUT Pramuka Dunia, di Halamn SMKN 2 Peureulak, Selasa

Foto : Kepala sekola SMKN 2 Peureulak, beserta para guru Pembina pramuka dan ketua Pramuka SMKN 2 Peureulak, melepas balon tanda semarak peringatan HUT Pramuka Dunia, di Halamn SMKN 2 Peureulak, Selasa ( 14 Agustus 2018).

Hut pramuka

Foto : Kepala SMKN 2 Peureulak, Para Guru Pembina Pramuka dan anggota Pramuka SMKN 2 Peureulak, setelah melaksanakan kegiatan apel peringatan HUT Pramuka Dunia di Halaman SMKN 2 Peuruelak, Selas ( 14 Agustus 2018)

 

Aceh Timur LintasPe-

Pada Selasa Pagi (14 Agustus 2018) para Siswa Siswi yang tergabung dalam wadah Pramuka SMKN 2 Peureulak Aceh Timur, dengan serius dan hidmat melaksanakan peringatan HUT Pramuka Dunia yang bertepatan  tanggal 14 Agustus 2018 di Halaman SMKN 2 Peureulak.

Mengapa kita memperingati hari pramuka dunia, sebab menurut catatan sejarah adanya terbentuk wadah pramuka didasari dengan Bermula dari perkemahan di sebuah bukit Brown Sea, Inggris dalam tempo delapan hari pada 25 Juli 1907, muncul ide dari Lord Robert Baden Powell untuk mencetuskan Pramuka. Gagasan Letnan Jenderal dari Inggris tersebut direspon positif sehingga Pramuka menyebar hampir di seluruh dunia hingga berlabuh ke Indonesia.

Scout adalah istilah Pramuka yang diprakarsai Powell pertama kali di Inggris ketika itu. Disebut Scouting atau Scout Movement karena pada awalnya gerakan ini berupa pengembangan secara fisik, mental dan spiritual kepada para pemuda. Namun, gerakan ini tidak seperti mengembleng pemuda yang ingin masuk ke dunia militer, meski Powell merupakan seorang tentara.Demikian yang disampaikan oleh Kepala sekolah SMKN 2 Peureulak, H. Zulkarnain, S.Pd, M.Pd pada saat di wawancarai Media LintasPeristiwa.com, di peringatan HUT Pramuka Dunia SMKN 2 Peureulak Tahun 2018.

Hari ini momen peringatan pramuka yang kami laksanakan agar para anggota yang tergabung Siswa Siswi SMKN2 Peureulak, dapat benar –benar memahami apa sebenarnya tujuan pramuka tersebut, termasuk menempa rasa kedisiplinan para anggota pramuka itu sendiri, selain itu rasa kebersamaan dan sosial masyarakat yang terbangun dan diterapkan didalam program kegitan pramuka sangat positif bagi kalangan pelajar dan siswa – siswi, “ Kata Pak Zoel sapaan akrabnya di sekolah.

Salah seorang guru Pembina dalam wadah pramuka SMKN2 Peureulak, Aidil Azhar, S.Kom.I, pada Media mengatakan, pada umumnya sejak terbentuknya wadah pramuka di SMKN2 Peureulak, para anggota yang umumnya siswa siswi, mereka benar – benar mengikuti segala program yang kita sampaikan bahkan rasa sosial masyarakat dan kebersamaan yang kita bangun dalam pendidikan dalam wadah pramuka dilaksanakan masing – masing anggota di lapangan umumnya di tengah masyarakat, pada momen HUT peringatan ini mereka mengikuti petunjuk dan arahan dengan baik dan serius dalam pelaksanaannya, “ Kata Aidil Azhar. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.