Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Peserta Ikut Pawai 1 Muharram 1440 H Padati Jalanan Ibu Kota Atim

Selasa, 11 September 2018 | 6:19 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 150

Para peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H dengan memegang poster ketika berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan setelah dilepas Plt. Sekda Aceh Timur di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi. Senin (10/9/2018). 

Para peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H dengan memegang poster ketika berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan setelah dilepas Plt. Sekda Aceh Timur di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi. Senin (10/9/2018).

Aceh Timur LintasPe-

Ribuan pelajar dari berbagai jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 hijriyah. Senin (10/9/2018) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur itu dilepas Plt. Sekda Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP, di Halaman Pendopo Idi. Kemudian peserta mengelilingi Kota Idi dan melintasi jalan negara didepan terminal lalu kembali finish di Pendopo Idi.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain unsur Muspida dan Muspida Plus Aceh Timur, para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), camat dan kepala bagian (kabag) dijajaran Setdakab setempat serta tamu/undangan lainnya.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib  dalam sambutan yang dibacakan Plt. Sekda Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, mengatakan, pawai ta’aruf tersebut dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda khususnya kalangan pelajar terhadap agama Islam.

Dengan pawai ta’aruf ini, lanjut Zahri, akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat terhadap Islam, karena generasi Islam belakang cenderung meninggalkan shalat lima waktu dan perintah-perintah lainnya dalam Islam serta kerap lalai dengan kesibukan dan pergaualan.

“Pawai ta’aruf ini juga kita harapkan dapat membangkitkan dan memotivasi generasi muda Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan didaerah itu,” kata Zahri.

Lebih lanjut, .elalui semangat muda anak-anak Islam perlu dibangkitkan untuk lebih cinta agamanya, apalagi dengan pakaian peserta yang serba putih dan hitam dapat mengembalikan jiwa dan raga kita selaku umat Islam kepada fitrah atau kesucian.

“Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat didunia dan bahagia dihari akhirat kelak,” demikian Zahri. (M. Thaib / Humas Pemkab Atim).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.