Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 di Aceh Timur Oleh Komisi X DPR – RI, Muslim, SH.I, M.M. Fraksi Demokrat

Senin, 13 Agustus 2018 | 2:30 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 115
Foto : Tarian Ranup Lampuan Mengawali Acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 Komisi X DPR – RI di The Royal Hotel Idi Rayeuk Senin ( 13 Agustus 2018).

Foto : Tarian Ranup Lampuan Mengawali Acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 Komisi X DPR – RI di The Royal Hotel Idi Rayeuk Senin ( 13 Agustus 2018).

 

Foto : Tarian Ranup Lampuan Mengawali Acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 Komisi X DPR – RI di The Royal Hotel Idi Rayeuk Senin ( 13 Agustus 2018).
Foto : Tarian Ranup Lampuan Mengawali Acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 Komisi X DPR – RI di The Royal Hotel Idi Rayeuk Senin (13 Agustus 2018).

Aceh Timur LintasPe-

Pelaksanaan Sosialisasi Asian Games 2018 yang sedang berlangsung di Aula Hotel The Royal Idi Aceh Timur pada Senin (13 Agustus 2018) berjalan tertib, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut merupakan pembiratahuan langsung kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan dikarenakan Indonesia merupakan dan di percaya sebagai tuan rumah Asian Games pada Tahun 2018.

Pelaksanaan sosialisasi di The Royal Hotel oleh Komisi X DPR – RI merupakan program kerja seluruh lembaga instansi pemerintah eksekutif dan lembaga legeslatif serta seluruh institusi pemerintah, karena ini merupakan momen bersejarah dalam penyelenggaraan acara Multi – Sport terbesar ke dua di Dunia, selain itu juga jumlah Negara yang mengikuti ajang Multi – Sport tersebut tahun 2018 sebanyak 45 Negara dengan melibatkan 15.000 Atlit dan Ofesial, dengan 7.000 Media yang terlibat, oleh karenanya seluruh masyarakat dapat mengetahuinya dan juga dampak positif dari terselenggaranya even akbar Asia tersebut.

Dari data materi yang ada pada acara btersebut, ada 4 Cluster yang telah dipersiapkan panitia Asian Games Jakarta – Palembang 2018, di antaranya Cluster 1, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Cluster 2 Jakarta JIEXPO , Cluster 3 Jakarta Suburb Cluster dan Cluster 4 Palembang Jaka Baring Sport City (JSC) dan lebih kurangnnya  40 Venue yang di persiapkan.

Diawali acara seperti biasanya pantauan Media Lintas Pe di lokasi kegiatan, tertib acara pembacaan ayat Alqur”an, shalawat Badar, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta diselengi dengan tampilan Tarian Ranup Lampuan, yang juga merupakan seni budaya Aceh.

Anggota DPR – RI Komisi X, Muslim. S.H.I, M.M, Fraksi Demokrat, yang juga turut serta memberikan arahan kepada peserta, Muslim juga dalam sambutanya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 dengan serius, sehingga seluruh materi yang di sampaikan dapat diterima oleh peserta, “ Kata Muslim.

Menurut catatan, muslim juga menjelaskan bahwa dampak ekonomi penyelenggaraan Asia Games 2018, yakni dampak pertamanya langsung Besaran nilai ekonomi yang tercipta secara langsung akibat adannya aktifitas ekonomi yang dilakukan dan dampak selanjutnya Nilai ekonomi lanjutan yang tercipta akibat adanya efek pengganda dalam perekonomian, sehingga cakupannya berefek pada pertumbuhan ekonomi provinsi dan Nasional, efek peningkatan tenaga kerja serta efek terhadap peningkatan pendapan masyarakat.

Sosialisasi pelaksanaan Asian Games yang dilaksnakan Komisi X DPR – RI bekerjasama  dengan Kemenpora RI di The Royal Hotel Idi, di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan Olah raga Aceh Timur, Ashadi, SE. MM, serta turut juga dihadiri, para memateri, para peserta pengurus perwakilan cabang olahraga di wilayah Aceh Timur Pegawai Disparpora Aceh Timur, serta tokoh pemuda yang notabinennya memahami olah raga dan kebudayaan. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.