Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

528 Mahasiswa/i Unsri KKN di Kabupaten PALI

Rabu, 16 Mei 2018 | 2:46 pm
Reporter: Rilis Humas Pemkab PALI
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 282

Foto bersama masiswa Saat acara pelepasan Mahasiswa Pali Rabu,09/05/2018

Pemberian piagam saat pelepasan mahasiswa Pali Rabu,09/05/2018

Foto bersama saat pelepasan mahasiswa Pali Rabu,09/05/2018

Suasana saat pelepasan mahasiswa Pali Rabu,09/05/2018

 

PALI LintasPe-

Untuk mendukung program pendidikan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sebanyak 528 mahasiswa/i Universitas Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Bumi Serepat Serasan (red – julukan Kabupaten PALI).

Pelepasan tersebut langsung dilakukan Bupati Kabupaten PALI H. Heri Amalindo, yang berlokasi dilapangan Kantor pemerintah Kabupaten PALI, Rabu (9/5/2018).

Dikatakan Rektor Unsri Provinsi Sumsel Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE, “Setiap universitas diwajibkan Mahasiswa/i mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) disetiap kabupaten diprovinsi Sumsel.

“Disini kami mengirim Mahasiswa/i sebanyak 528 mahasiswa, dan hasil kesepakatan bersama memilih Kabupaten PALI sebagai mata pelajaran dilapangan, KKN merupakan mata pelajaran tambahan di Perkuliahan,” ucapnya.

Lanjutnya, “Kabupaten PALI memiliki sumber daya yang cukup besar khususnya di Sektor Pertanian dan Perkebunan, Mahasiswa/i akan memberikan sedikit ilmunya untuk masyarakat pedesaan, khususnya bagaimana mengelola sampah menjadi bio gas, dengan adanya pengelolaan sampah ini mengurangi masyarakat menggunakan gas,ujarnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten PALI H. Heri Amalindo akan senantiasa mendukung program, apalagi didatangi mahasiswa Unsri sangatlah senang, dengan kedatangannya bisa berbagi ilmu kepada masyarakat.

“Memang dimata masyarakat Sumsel, PALI sangatlah seram, dan banyak kriminalnya, akan tetapi setelah melihat kedalamnya tidak seseram itu, sebab pemerintah daerah bekerja sama dengan aparat keamanan akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.

Heri juga mengungkapkan dalam mendukung program pendidikan, pemerintah daerah akan mendirikan Universitas di Bumi Serepat Serasan, agar anak didik diwilayah ini tidak report kuliah di kota Palembang, dan Mahasiswa dari luarpun bisa datang ke wilayah ini.

“Selamat datang di Kabupaten PALI, semoga bisa berbagi ilmu, anggap saja kabupaten ini milik kalian, dan semua masyarakat disini merupakan keluarga kalian, apapun kendala dilapangan silakan koordinasi dengan kepala desa. Insyaallah kepala desa siap membantu, ” tutupnya. (ADV/Humas Pemda Kabupaten PALI)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.