Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dodi Reza: Keluarga Besar Kami Mengalir Darah NU

Kamis, 21 Februari 2019 | 4:43 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 234
Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada acara Muskercab I Nahdlatul Ulama Kab. Musi Banyuasin dan Pelatihan Manajemen Masjid PCNU Muba di gedung serba guna Dharma Wanita

Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada acara Muskercab I Nahdlatul Ulama Kab. Musi Banyuasin dan Pelatihan Manajemen Masjid PCNU Muba di gedung serba guna Dharma Wanita Kab. Muba. Kamis (21/2/2019).

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon, Hubbul Wathon minal Iman
Wala Takun minal Hirma Inhadlu Alal Wathon. Lirik lagu Syubbanul Wathon (cintah tanah air) ini dilantunkan ratusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan terdengar bergema di gedung serba guna Dharma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (21/2/2019).

Suasanaa ini merupakan rangkaian Pembukaan Musyawarah Kerja Cabang I Nahdlatul Ulama Kabupaten Musi Banyuasin dan Pelatihan Manajemen Masjid PCNU Muba Dalam Rangka Harlah NU ke-93 yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

“Keluarga besar saya mengalir darah NU, Nek Anang saya Noerdin Pandji merupakan pendiri NU di Sumsel, jadi kami tidak bisa dipisahkan dengan NU,” ujar Dodi Reza yang juga Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini dihadapan ratusan pengurus NU Musi Banyuasin.

Dikatakan, untuk itu sebagai Bupati Muba dirinya telah berbuat dengan tindakan nyata memerangi musuh terbesar agama Islam yakni kemiskinan dan kebodohan melalui program sekolah gratis, berobat gratis dan peningkatan lapangan pekerjaan. “Dan ini akan terus ditingkatkan demi kepentingan masyarakat Musi Banyuasin,” tuturnya.

Dodi menambahkan, dalam waktu dekat masyarakat akan dihadapkan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg, tentu Pemkab Muba mengajak warga NU khususnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan kesuksesan dalam pelaksanaannya nanti.

“NU ini kan organisasi yang besar, saya berharap di Muba bersama-sama menjaga jalannya Pilpres dan Pileg 2019 ini yang aman dan nyaman serta sukses,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Muba HM Jazuri SIKom menuturkan peran Bupati Muba Dodi Reza terhadap warga NU di Muba sangat besar, dan selalu merangkul warga NU dalam kegiatan yang berkontribusi untuk masyarakat.

“Alhamdulillah warga Muba punya pemimpin yang merupakan warga NU dan sangat konsen memberikan kontribusi positif dalam pengembangan NU khususnya di Muba,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut turut juga dihadiri Ketua PBNU Pusat Bidang Masjid dan Dakwah, KH Abdul Manaf dan Ketua Ketua PWNU Sumsel, Ustadz Heri Chandra SKom serta Forkopimda Muba yakni Dandim 0401 Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani SSos, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti.(red.rill.humaspemkabmuba)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.