Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DRA Ajak Warga Muba mengikuti proses rangkaian pendataan SP 2020

Senin, 31 Agustus 2020 | 8:01 pm
Reporter: Red.Dinkminfo.kab.muba
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 59
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

 

LINTASPERISTIWA.COM, 

MUSI BANYUASIN, –
Tepat hari ini 31 Agustus 2020 kick off Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 dimulai. Di Musi Banyuasin, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat konsen dan getol mengajak warga untuk mengikuti proses rangkaian pendataan SP 2020.
 
Dimana sebelumnya, Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia tersebut gencar mengajak dan mensosialisasikan kepada warga Muba untuk mengisi Sensus Penduduk Online 2020 yang sudah dilaksanakan sejak 15 Februari 2020 lalu.
 
“Mari kita warga Muba sambut dengan ramah kedatangan petugas SP 2020, demi mewujudkan Satu Data Kependudukan,” ungkap Dodi Reza.
Menurut Dodi, pendataan SP sangat penting untuk diikuti oleh seluruh warga masyarakat Muba. “Dalam proses pendataan nantinya tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak aman,” terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Muba Sunita SE MSi menyebutkan, segala bentuk persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari untuk melaksanakan SP Tahun 2020. “Di tengah suasana pandemi, kami beradaptasi dengan protokol kesehatan dan berjanji untuk lebih berhati-hati khususnya di wilayah Muba,” sebutnya.
 
Sementara itu Herryandi Sinulingga mengatakan data merupakan salah satu kunci pembangunan di masa depan. Peran serta seluruh penduduk Muba saat ini diperlukan tanpa terkecuali, untuk dapat berperan aktif untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan indonesia Khususnya Kabupaten Musi Banyuasin.
 
“Petugas Sensus akan datang dan mencatat penduduk Indonesia secara serentak pada hari ini termasuk di Muba,” untuk itu mari kita dukung program ini sehingga kita pastikan bahwa kita terdata sebagai penduduk Indonesia tuturnya.
 
Diketahui, Muba merupakan daerah Terbaik Ketiga Respon Rate Sensus Penduduk Online 2020 di Sumsel. Sampai dengan saat ini 60,88 persem KK masyarakat Muba sudah mengikuti sensus penduduk online. Dan masih ada kurang dari 40% yang belum terdata, dan akan dilakukan pada September 2020 ini yang akan dilakukan pendataan langsung oleh petugas SP 2020.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.