Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gencar Kampanyekan KB, Duet Dodi-Thia Diganjar Penghargaan

Minggu, 30 Agustus 2020 | 8:56 pm
Reporter: Red.Dinkminfo.kab.muba
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 29
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

 

LINTASPERISTIWA.COM, 

MUSI BANYUASIN, –
Pengabdian serta dedikasi yang tulus atas Pengembangan Pembangunan Keluarga Kerencana (KB) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dilakukan duet pasangan suami-istri (pasutri) Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Ketua TP PKK Thia Yufada Dodi Reza berbuah manis.
 
Pasalnya, dedikasi keduanya mendapat perhatian dan sorotan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan keduanya dijadwalkan pada 1 September 2020 mendatang akan menerima penghargaan dari BKKBN yang akan diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia dr Hasto Wardoyo SpOG (K)
 
“Penyerahan penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 1 September 2020 di Opproom Pemkab Muba,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muba, Syafaruddin.
 
Dikatakan, di acara yang sama, akan ada Penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Muba dan DPPKB Muba dalam hal tentang penambahan tugas bidan desa juga selaku sebagai petugas pelayanan KB di desa masing-masing.
 
“Selanjutnya, Hasto akan melakukan kunjungan ke Desa Sidorejo Kecamatan keluang dalam rangka peresmian Desa Keluarga Berkualitas percontohan adaptasi baru di era COVID-19,” terangnya.
 
Lanjut Syafar, desa keluarga berkualitas yang digagas sebagai inovasi DPPKB Muba merupakan percontohan adaptasi baru di era COVID-19. Munculnya inovasi Desa keluarga berkualitas ini dalam artian meski dalam kondisi COVID-19 masyarakat diimbau agar tetap untuk Ber-KB, hanya saja melakukan penyesuaian terhadap kondisi COVID-19.
 
“Meski dalam keadaan COVID-19, masyarakat tetap di himbau agar jangan khawatir untuk Ber-KB dalam kondisi COVID-19, Sebab DPPKB dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat sudah melakukan penyesuaian sesuai dengan protokol kesehatan,” tukasnya.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada mengaku capaian tersebut merupakan andil besar warga masyarakat Muba serta khususnya bidan-bidan yang selalu gencar mensosialisasikan serta mengedukasi gerakan KB.
 
“Kemudian juga kepada seluruh TP PKK hingga ke pedesaan yang tak henti-hentinya mengkampanyekan gerakan KB, ini semua berkat usaha dan kesadaran seluruh masyarakat Muba,” tuturnya.
Wanita Inspirasi Sumsel ini juga mengajak agar semua masyarakat Muba mengikuti anjuran-anjuran dari BKKBN. “Ini semua demi kebaikan keluarga kita semua,” tandasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.