Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0406/Mura Gelar Zikir dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Di Palu, Sigi & Donggala

Kamis, 11 Oktober 2018 | 4:33 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 100

MUSI RAWAS SUMSEL, LintasPe-

Kodim 0406/Musi Rawas pada Rabu (10/10) siang menggelar shalat istighosah, zikir dan doa bersama serta galang dana untuk donasi dalam rangka mendoakan dan meringankan beban korban bencana alam akibat gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat sekaligus yaitu di Masjid As’ Salam Jln. Yos Sudarso Kota Lubuklinggau, di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dan di Masjid At-Taqwa Kel. Muara Rupit Kec. Muara Kab. Musi Rawas Utara (Muratara) yang diikuti oleh unsur-unsur pejabat dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0406/Mura, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. mengatakan, sengaja digelar sholat istighosah ini untuk mendoakan korban yang meninggal dunia maupun yang selamat. Sedangkan donasi penggalangan dana walaupun tidak seberapa pihaknya berharap sedikit membantu dan meringankan beban korban disana. “Sebagai umat beragama, kita harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa memohon perlindungan dan keselamatan bangsa ini. Dan untuk hasil pengumpulan bantuan tersebut akan kita donasikan langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala,” jelas Dandim.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Mohammad Assad menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penggalangan dana untuk bencana alam gempa dan stunami di Sulteng, terkumpul sumbangan dari peserta doa bersama sebesar Rp. 14.980.500,- dan penggalangan dari Saka Wira Kartika Kodim 0406/Mura Rp.3.206.000,- sehingga totalnya Rp. 18.186.500,-. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.