Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0418/Palembang Bersama FKPD Dan Siswa Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di BKB Palembang

Minggu, 11 November 2018 | 4:22 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 99

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang pada hari Sabtu (10/11) pagi pukul  08.00 Wib telah dilaksanakan upacara peringatan ke-73 hari Pahlawan tahun 2018 gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Palembang.

Kegiatan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono, dengan petugas upacara lainnya selaku Komandan Upacara Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Czi Sarbanu,  Perwira Upacara Kapten inf Ahmad Apriandi, Pembaca UUD 1945 Ketua DPRD Kota Palembang H.  Uwan Dharmawan,  S.H. dan pembaca pesan-pesan Pahlawan oleh Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M. MDS.

Upacara yang diikuti oleh seluruh OPD, jajaran FKPD Kota Palembang, unsur TNI dan Polri, dan Siswa-Siswi Sekolah ini berjalan dengan khidmat. Dalam amanat Menteri Sosial RI, yang dibacakan oleh Irup Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu BH. Disampaikan bahwa tema hari Pahlawan tahun 2018 ini adalah“Semangat Pahlawan di Dadaku” yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “Setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara”, katanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. “Oleh karenanya peringatan hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan”, jelas Mensos RI dalam amanat yang dibacakan Irup.

Sementara itu, pesan-pesan para Pahlawan yang dibacakan oleh Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M. MDS. diantaranya pesan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman yang berbunyi “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah Prajurit” dimana pesan ini bermakna sangat dalam bahwa prajurit TNI akan tetap solid karena bertugas selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan juga mengutamakan loyalitas antar prajurit TNI. Selain itu pesan Pahlawan Nasional Prof. Dr.R.Soeharso yang mengatakan “Right or wrong is my country”, lebih-lebih kalau kita tahu negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.