Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0418/Palembang Gelar Ikrar Pemuda Milenial Indonesia Kota Palembang

Selasa, 30 Oktober 2018 | 9:58 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 84

PALEMBANG SUMSEL,LintasPe-

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 pada Minggu (28/10) sore, Kodim 0418/Palembang menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam bentuk Ikrar Pemuda Milenial Indonesia Kota Palembang bertempat di Avenue Of The Star (AOS) Pelataran Danau Palembang Icon Jln. Pom IX No. 1 Kel. Lorok Pakjo Kec. Ilir Barat 1 Kota Palembang, Minggu (28/10).

Kegiatan ini diikuti oleh 425 peserta dari berbagai lapisan Pemuda Kota Palembang dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, SH., Walikota Palembang yang diwakili oleh Asisten 3 Bpk. Ir. Agus Kelana, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M. MDS., Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo R. Purboyo SIK, MH., Lanal Palembang Kapten Laut (PM) Salam, Lanud SMH Palembang Kapten Kes Sarjono, Ketua MUI Kota Palembang H.M. Saim Marhadan, Kasat Pol PP Kota Palembang diwakili Herison, SH, M.H., para Tokoh Agama dan para Ketua Ormas se-Kota Palembang.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., mengatakan, melalu kegiatan ini saya ingin mengapresiasi dari kreatifitas Pemuda Pemudi Milenial di Kota Palembang, dengan tujuan kegiatan ini untuk menguatkan kembali semagat Sumpah Pemuda Indonesia untuk tetap berjuang demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia. “Sumpah Pemuda pada tahun 1928 merupakan sumpah yang ampuh, diberkati yang sakti, dengan semangat sumpah pemuda ditujukan Bangsa Indonesia untuk bisa keluar dari penjajahan. Dahsyatnya Sumpah Pemuda 1928 menghasilkan persatuan untuk tulus berkorban, tangguh, sabar dan pantang menyerah serta gotong royong,” terang Letkol Honi.

Lebih lanjut Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., mengajak para Pemuda Milineal yang ada di Kota Palembang untuk setia kepada Pancasila, menajuhi Narkoba yang dapat merusak masa depan, serta Pemuda Milineal harus kreatif, inovatif dan berprestasi untuk kepentingan Bangsa dan Negara. “pungkas Dandim”.

Sementara itu, Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo R. Purboyo SIK, MH. Menyampaikan, saat ini kita berada di tahun Milenial, sebagai generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan membangun bangsa dan negara. “Melalui momen ini mari kita gerakkan pemuda di Kota Palembang agar lebih cerdas dalam menanggapi semua informasi yang ada di Medsos, generasi muda harus selektif dalam menanggapi dan menggunakan media sosial dalam penyebaran informasi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten 3 Pemerintah Kota Palembang yang juga menjabat sebagai Ketua FKPPI Kota Palembang Bapak Agus Kelana mengungkapkan, kami selaku Ormas di Kota Palembang yang seharusnya mempelopori kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Dandim 0418/Palembang yang telah melaksanakan kegiatan Ikrar Pemuda Milenial Kota Palembang. “Kami mengajak seluruh kompenen masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan yang ada di Kota Palembang yang telah terjaga sampai saat ini, dan pelaksanaan Pemilu 2019 agar tetap lancar dan aman tanpa ada gangguan,” terangnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.