Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Melalui Lomba Bercerita, Ajak Anak – anak Budayakan Membaca

Jumat, 22 Maret 2019 | 9:01 pm
Reporter: red.rill.humaspemkabmuba
Posted by: redaksi
Dibaca: 157
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi pada acara Gerakan Muba Gemar Membaca yang digelorakan oleh Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza,

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi pada acara Gerakan Muba Gemar Membaca yang digelorakan oleh Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Kamis (21/03/2019).

Kadis Perpustakaan dan Kerasipan Muba Drs Yohanes Yubhar pada acara Gerakan Muba Gemar Membaca yang digelorakan oleh Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza,

Kadis Perpustakaan dan Kerasipan Muba Drs Yohanes Yubhar pada acara Gerakan Muba Gemar Membaca yang digelorakan oleh Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Kamis (21/03/2019).

photo bersama Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten III H Ibnu Sa

photo bersama Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten III H Ibnu Sa'ad SSos MSi, Kadis Perpustakaan dan Kerasipan Muba Drs Yohanes Yubhar pada acara Gerakan Muba Gemar Membaca, Kamis (21/03/2019).

Sekayu Muba LintasPe –

Gerakan Muba Gemar Membaca yang digelorakan oleh Bunda Baca Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza mendapat dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba dengan melaksanakan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Muba, Kamis (21/03/2019).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi yang membuka kegiatan tersebut mengatakan anak-anak merupakan generasi penerus pembangunan di Muba yang harus dibekali ilmu pengetahuan salah satunya dengan membudayakan kegemaran membaca kepada anak.

“Mari kita membudayakan membaca kegemaran karena orang yang sering membaca lah yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi”, katanya.

Dijelaskannya, lomba bercerita anak merupakan salah satu media yang strategis dalam mengembangkan pola pikir anak untuk membangkitkan kemampuan dan kesenangan membaca.

“Lomba bercerita ini kita harapkan bisa menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media serta menanamkan cinta kebudayaan bangsa”, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Muba Drs Yohanes Yubhar melaporkan lomba bercerita tingkat SD/MI Se-Muba program rutin setiap tahun yang diikuti masing-masing 2 orang perwakilan di setiap Kecamatan.

“Pemenang lomba ini diberikan trofi, uang pembinaan, piagam penghargaan dan akan mewakili Muba untuk mengikuti lomba bercerita ditingkat provinsi maupun nasional”, dilaporkannya.(red.rill.humaspemkabmuba)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.