Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemilihan ulang BPD Desa Dawas

Minggu, 21 Juli 2019 | 7:03 pm
Reporter: Sunandar
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1138
Suasana pemiluhan ulang BPD Desa Dawas,

Suasana pemiluhan ulang BPD Desa Dawas, minggu (21/07/2019)

Para calon BPD desa dawas, serta camat keluang dan kades Dawas,

Para calon BPD desa dawas, serta camat keluang dan kades Dawas, minggu (21/07/2019)

Keluang MUBA LintasPe –

Pemerintah Desa Dawas Kecamatan Keluang (Kec) Kabupaten. Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi. Sumatra Selatan (Prov. Sumsel) melakukan pemilihan ulang Badan Permusyawaraan Desa (BPD). Minggu, (21/07/2019)

Pemilihan ulang BPD yang di laksanakan di halaman kantor Desa Dawas, Sabtu (20/07/2019) dengan adanya protes warga meminta di adakanya pemilihan ulang, karena pemilihan pertama hanya di lakukan secara Musyawarah antar dusun, sehingga Masyarakat tidak terima dengan di adakanya secara Musyawarah.

Dalam acara pemilihan ulang BPD di hadiri oleh Camat Keluang Debby Heryanto, S STP, M.Si beserta seluruh masyarakat desa dawas. Antusias masyarakat mengikuti pemilihan ulang BPD kali ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang menyaksikan pemilihan BPD.

Dalam pemilihan BPD kali ini di menangkan oleh perwakilan Dusun I Andika Nopranata, Dusun II Lita Umami, Dusun III Rudi Hartono dan Listrik, Dusun IV Yuliawati Dusun V. Monalisa Dusun VI Tengku Utama Putra dan Reno Agustian dan Perwakilan Perempuan di menangkan oleh Heti Kusendang.

Saat Pelantikan serentak BPD di Kab. MUBA ( 09/07/2019 ) se-kabupaten Musi Banyuasin ada Dua desa yang Batal mengikuti pelantikan yaitu desa dawas kec. Keluang dan Desa Pengage Kec. Sanga Desa untuk desa Dawas Kec. Keluang sudah melaksanakan pemilihan ulang dengan cara pemilihan langsung.

“Pemilihan pertama di lakukan dengan musyawarah perwakilan tapi di protes masyarakat pak, sehinga di adakan lgi pemilihan ulang dengan cara pemilihan langsung untuk semua dapil dan perwakilan perempuan”. Ungkap Kades Dawas Amsar H Melalui Kintin Sekretaris Desa (Sekdes).

Senada yang di sampaikan oleh camat Kec. Keluang Debby Heryanto, S STP, M Si, “Pemilihan BPD di desa dawas yang dilaksanakan secara pemilihan langsung ini di harapkan dapat terpilihnya wakil dari masing-masing keperwakilan dusun & perempuan yg memang memiliki kualitas & kredibilitas yang baik sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil masyarakat & bersama-sama Pemerintah Desa membangun desa yang lebih maju lagi”. Tegasnya

“Pemenang dalam pemilihan ulang BPD itulah yang resmi akan di lantik nantinya, terkait waktu pelantikan itu sendiri belum diketahui kapan dan di mana”. Ujar Debi.(Sunandar) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!