Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Perkuat Nilai Kepahlawanan, Korem 044/Gapo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Minggu, 11 November 2018 | 4:14 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 83

 

PALEMBANG, SUMSEL, LintasPe-

Untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara, Korem 044/Gapo menyelenggarakan upacara peringatan ke-73 hari Pahlawan tahun 2018 bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Sabtu (10/11/2018).

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo Letkol Ind Mohammad Sjahroni, S.E. dan diikuti oleh para Kasi Korem, para Dan/Kabalakrem, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan oleh Irup Kasrem 044/Gapo Letkol Ind Mohammad Sjahroni, S.E. disampaikan, bahwa tema hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “Setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara”, katanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. “Oleh karenanya peringatan hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan”, jelas Mensos RI dalam amanat yang dibacakan Irup.

Dalam Upacara peringatan hari Pahlawan ini juga dibacakan pesan-pesan para Pahlawan, yang salah satunya adalah pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang berbunyi “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah Prajurit” dimana pesan ini bermakna sangat dalam bahwa prajurit TNI akan tetap solid karena bertugas selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan juga mengutamakan loyalitas antar prajurit TNI.

Upacara peringatan ke-73 hari Pahlawan tahun 2018, selain dilaksanakan di Makorem 044/Gapo, pada hari dan waktu yang sama juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Korem 044/Gapo seperti satuan Kodim dan Batalyon.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.