Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PKK Muba Kembali Cetak Prestasi

Rabu, 23 Juni 2021 | 9:47 am
Reporter: Red.Dinkminfo.kab.muba
Posted by: Admin
Dibaca: 44
Doc.Dinkminfo. kab. muba

Doc.Dinkminfo. kab. muba

Doc.Dinkminfo. kab. muba
Doc.Dinkminfo. kab. muba
 
 
Babat Supat, Muba, LINTASPERISTIWA.COM, – TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin kembali berprestasi, kali ini Program Kerja (Pokja) IV TP PKK Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin berhasil raih Juara Dua pada Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/06/2021).
Kegiatan lomba yang digelar oleh TP PKK Provinsi Sumsel ini bertajuk “Peningkatan Kapasitas Kader Pokja IV” dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Kader Pokja IV sebagai penyuluh dan penggerak masyarakat.
 
Diyah Purnamasari utusan Kader Pokja IV TP PKK Desa Sukamaju Mewakili Kabupaten Muba tak menyangka jika dirinya terpilih menjadi Runner-Up pada lomba PKK Provinsi Sumsel dengan materi peran kader Pokja IV dalam menurunkan angka stunting.
“Alhamdulillah, tentu rasa syukur diungkapkan kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia. Kami betul-betul tidak menyangka jika terpilih sebagai runner-up pada lomba ini” Ungkap Diyah Purnamasari usai namanya keluar sebagai runner-up.
 
Dikatakannya penghargaan tersebut secara khusus didedikasikan untuk Pemerintah Desa Sukamaju, Pemerintah dan TP PKK Kecamatan Babat Supat Muba dan TP PKK Kabupaten Muba yang telah mendukung dan memfasilitasi dirinya sebagai utusan Kabupaten Muba.
 
“Kami ucapkan terima kasih tak terhingga, dan ini kami dedikasikan untuk Pemdes Sukamaju Pak Kades dan Ibu Kades yang telah mempercayai dan terus mendukung. Juga penghargaan ini kami persembahkan untuk TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin telah mempercayai kami sebagai utusan Kabupaten Muba” Ungkap Diyah.
 
Pemerintah Desa Sukamaju Kades Ayatullah Komayni dan Ketua TP PKK Rina Mariana mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Kader Pokja IV Diyah Purnamasari.
“Selamat kepada Bu Diyah Purnamasari atas penghargaan yang diterimanya. Semoga menjadi motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi dalam pengabdian dan melayani,” Kata Kades Ayatullah Komayni, A.Md.
 
Ia juga berpesan materi atau pengalaman yang diperoleh dalam gelaran lomba tersebut dapat dibagikan kepada kader-kader yang lain agar menjadi semangat bagi mereka untuk berprestasi.
“Kami berharap kepada Bu Diyah nantinya agar ilmu dan dan pengalaman yang diperoleh dapat dibagikan kepada seluruh Kader PKK Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat agar menjadi penyemangat dan motivasi bagi mereka untuk berprestasi” Ungkap Kades Ayatullah.
 
Terpisah, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza sangat mengapresiasi sekali atas prestasi yang berhasil diraih oleh Diyah Purnamasari utusan Kader Pokja IV TP PKK Desa Sukamaju.
Menurutnya, prestasi tersebut membuat bangga masyarakat Muba, khususnya Pemkab Muba. Thia juga berharap apa yang telah diraih Diyah Purnamasari utusan Kader Pokja IV TP PKK Desa Sukamaju tersebut dapat menjadi motivasi bagi kader Pokja-pokja di Kecamatan lainnya.
 
“Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan. Semoga yang berhasil diraih ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi. Dan harapan kita, apa yang dilakukan oleh Diyah Purnamasari menjadi motivasi bagi kader lainya,”pungkasnya.
Lomba Kader PKK Pokja IV Provinsi Sumsel diikuti seluruh peserta utusan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan dilaksanakan pada hari Senin, 21 Juni 2021 bertempat di salah satu hotel di Palembang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
 
Syarat Peserta lomba adalah anggota PKK minimal 5 tahun sebagai kader dibuktikan dengan SK. Berusia dibawah 50 tahun dengan foto kopi KTP dan Berbadan sehat memiliki surat keterangan dari Dokter.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!