Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PMMD Kel.Kayuara Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama

Minggu, 10 Desember 2017 | 10:57 am
Reporter: WindaC
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 915

Sekayu Muba LintasPe-

Ratusan pelajar dan masyarakat tampak memadati Stable Berkuda Sekayu, untuk mengikuti Jalan Santai dan Senam Sehat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka kegiatan Program kerja dari Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kelurahan Kayuara 2017, di Stable Berkuda Sekayu. Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan pantauan awak media Lintaspe, peserta Jalan Santai dan Senam Sehat dibuka dan dilepas oleh Lurah Kayuara Ibrahim Lakoni S.P. M.Si, yang ditandai dengan pengangkatan bendera start.

Peserta Jalan Santai menempuh rute dari Stable Berkuda menuju ke Jalur III Kayuara berbelok kanan melewati Kampung III Kayuara lalu peserta jalan lurus hingga persimpangan, berbelok kanan melewati Jalur II Kayuara, dan di persimpangan Dealer Yamaha Thamrin Brother berbelok kanan untuk kembali ke garis finish di Stable Berkuda.

Seusai berjalan santai sekitar setengah jam, peserta kembali ke Stable Berkuda mengelilingi panggung yang telah dipenuhi puluhan hadiah menarik, dan dilanjutkan dengan senam sehat.

Master of Ceremony (MC), Rio Effendi membuat acara semakin meriah dengan candaan yang dilemparkannya, sebelum memanggil satu per satu peserta yang beruntung ke panggung untuk mendapatkan hadiah pengundian Doorprize.

Perlahan tapi pasti, Rio dengan gaya kocaknya memanggil satu per satu pemenang untuk naik ke atas panggung. Hadiah utama jalan santai ini ada kulkas, kompor gas, kipas angin, dan hadiah lain nya ada alat-alat rumah tangga seperti ember, baskom, botol minuman, kotak sampah dan lain-lain berhasil dimenangkan warga.

Uniknya, jalan santai kali ini makin semarak dengan adanya perform seni bela diri wushu dari Sasana Satria Inti Raga, dan dilanjutkan dengan lomba lagu Daerah Muba Tingkat Pelajar dan Mahasiswa dengan merebutkan hadiah pemenang I, II dan III serta Juara Harapan berupa uang pembinaan, piala dan Piagam.

Ketua Pelaksana Agus Martawijaya S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Ibrahim Lakoni, S.P. M.Si selaku Lurah kelurahan Kayuara yang telah mendukung acara ini sehingga acara pada pagi hari ini bisa terlaksana dengan lancar. “Mari kita ikuti acara ini dengan baik agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk diri kita masing masing”, ajaknya.

Lanjut Agus, adapun tujuan dari jalan santai dan senam sehat yang merupakan bagian dari kegiatan Pemuda Mandiri Membangun Desa ini adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan budaya hidup sehat dalam diri masyarakat. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.