Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Peringati Hari Jadi PALI Ke-8

Sabtu, 1 Mei 2021 | 5:35 pm
Reporter: ADV/HENDRI IRDIANTO, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 253
Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. PALI

Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. PALI

Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. PALI
Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. PALI

 

 

PALI, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke – 8, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengadakan rapat Paripurna.

Rapat tersebut dilaksanakan pada hari ini, sabtu 1 Mei 2021 diruang rapat paripurna, selain anggota DPRD PALI tampak hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara virtual, dan tampak hadir pula dalam sidang paripurna staff ahli Gubernur bidang kemasyaraktan dan SDM Prov. Sumsel, Pj. Bupati PALI, Kapolres, Kejari, dan jajaran Pemkab. PALI, Dandim Muara Enim, OPD, dan Tokoh Masyarakat.

Untuk hari jadi Kabupaten PALI yang ke – 8 pada tahun 2021 ini menggangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Semangat Membangun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Lebih Kreatif, Inovatif Menuju PALI Cemerlang”.

Dalam kata sambutannya ketua DPRD PALI menyatakan PALI terbentuk untuk memanfaatkan potensi SDA untuk percepatan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pada kesempatan ini pula, H. Asri Ag, SH. M.Si menyampaikan atas nama pimpinan dan anggota DPRD dan seluruh masyarakat PALI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membangun kabupaten PALI.

“Kabupaten PALI dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2013 tentang pembentukan kabupaten di provinsi Sumatera Selatan, yang salah satu alasan dibentuknya 8 tahun yang lalu bertepatan dengan hari ini, agar kita dapat menata, mengatur dan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang kita miliki dalam rangka percepatan pembangunan dan meningkatkan pemberian pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kesejahteraan masyarakat di Bumi Serepat Serasan ini.” kata sambutan H. Asri Ag. SH. M.Si. (1/5/2021).

Penjabat (Pj) Bupati PALI Dr. H. Rosidin Hasan, M.Pdi dalam kata sambutannya menyatakan permintaan maaf tertundanya pelaksanaan hari jadi kabupaten PALI yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 22 April kemarin, yang disebabkan oleh kesibukan Pemkab dan DPRD PALI terkait audit BPK dan PSU Pilkada.

“Rapat Paripurna istimewa hari ini (sabtu, 1/5/2021) di Kabupaten PALI ini merupakan puncak apresiasi Pemerintah Daerah dalam memperingati sejarah perjuangan terbentuknya kabupaten PALI, yang tidak terlepas dari keingginan masyarakat dalam pemerataan pembangunan, sehingga pada tanggal 22 April ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten PALI.” Kata Sambutan Pj. Bupati PALI.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM menyampaikan ucapan selamat hari jadi bagi Kabupaten PALI dalam kata sambutannya secara virtual dan menyampaikan pula Pemprov. Sumsel membuat terobosan dengan membuat jalan dari Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau menuju Palembang dengan akses melewati Kabupaten PALI guna mempersingkat waktu perjalanan.

“Selamat Ulang Tahun yang ke-8 bagi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saya sebagai pemimpin di Provinsi, sangat mengapresiasi dari raihan atau pencapaian prestasi yang didapat Kabupaten PALI.” Kata Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM. (ADV)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!