Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sekda Muba Drs. H. Apriyadi M.Si, Resmi Dilantik Definitif

Kamis, 21 Desember 2017 | 12:24 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: redaksi
Dibaca: 1051

Sekayu Muba LintasPe –
 
Setelah melewati beberapa mekanisme seleksi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS, yang merujuk Uu Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku pada tingkat Nasional atau antar Kabupaten/Kota dalam satu provinsi. Hari ini, Kabupaten Muba kembali memiliki seorang Sekda definitif,  Drs. H. Apriyadi M.Si, akhirnya resmi dilantik. Pelantikan berlangsung dengan khidmat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Rabu (21/12/2017) sekitar pukul 11.00 Wib.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 821/ 9225 / SJ Tanggal 14 Desember 2017, perihal persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muba, Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara: Nomor: B-3039 /KASN / 11 / 2017 Tanggal 28 November 2017, perihal Rekomendasi hasil seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 821 / 2867 / BKD.II / 2017 Tanggal 9 November 2017 Perihal usul persetujuan calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Muba, dan Surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 822 /3310 /BKD.II/ 2017 Tanggal 18 desember 2017 perihal persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muba.
 
red.. Sekda definitif,  Drs. H. Apriyadi M.Si, akhirnya resmi dilantik. Pelantikan berlangsung  di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Rabu (21/12/201)
 
Dalam sambutan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan kali ini bukan sekedar mengisi kekosongan jabatan atau mengukuhkan pelaksanaan tugas menjadi definitif Sekda tetapi juga sebagai momentum konsolidasi dari jajaran birokrasi dalam menyongsong babak baru kepemimpinan daerah periode 2017-2022, khususnya melanjutkan fondasi yang telah dibangun. Jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. 
 
“Oleh karena itu dengan fungsi tersebut, Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah, secara fungsional sekda bertanggung jawab langsung kepada bupati dan wakil bupati, serta sekda harus membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh kepala daerah”, ujarnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba meminta kepada Sekda untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik baiknya,  jauhkan kepentingan pribadi dan golongan dalam mengolah organisasi apalagi birokrasi didaerah, kedepan kan apa yang diinginkan oleh masyarakat luas, tingkat kan profesionalitasme dalam asn, berikan bimbingan dan motivasi dan pengawasan dalam ASN yang ada dimuba.
 
“Sekda adalah tangan kanan kepala daerah. Untuk itu, saya meminta kepada Sekda untuk terjun langsung, bersedia untuk tidak berdinas keluar, dan selalu meningkatkan kinerja serta performa dari para ASN yang ada di Kabupaten Muba yang sangat diharapkan dan sangat diandalkan untuk dapat memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada seluruh jajaran asn yang ada dikab muba”, perintahnya.
 
Lebih lanjut, Sekda juga diharapkan agar dapat memelihara dan meningkatkan kualitas hasil hasil pembangunan, tuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan serta menjadi pejabat yang pro aktif dalam melayani kepala daerah masyarakat dan mengkoordinirkan perangkat daerah serta mengabdi kepada masyarakat. “Saya juga meminta kepada sekda untuk melakukan pengawasan 24 jam terhadap program rangkaian kegiatan yang ada di pemerintahan kabupaten muba termasuk didalam pelaksanaan kegiatan anggaran 2018, karena kedepan dalam pengelolaan keuangan target kita harus menjadi terbaik se Indonesia dan dalam hal infrastruktur target kita adalah menyelesaikan pembangunan secepatnya bagi masyarakat Muba”, tambahnya. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.