Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sekda Muba Ikuti Webinar Nasional Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian JPT

Rabu, 16 September 2020 | 1:24 pm
Reporter: Red.Dinkminfo.kab.muba
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 17
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba

Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba
Red. Doc.Dinkminfo.kab.muba
 
 
 
LINTASPERISTIWA.COM,
 
SEKAYU MUBA,-
Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba Sunaryo mengikuti Webinar Nasional Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian
Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Instansi Pemerintah Daerah, Secara Virtual di Kantor BKPSDM Muba, Rabu (16/9/2020).
Webinar Nasional yang juga diikuti 355 orang dibuka oleh Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto SH MHum dengan tiga narasumber yakni Komisioner KASN Dr Rudiarto Suwarmono, Drs Teguh Widjonarko MPA, dan Sumardi SE.
Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto SH MHum mengatakan kegiatan tersebut adalah upaya untuk peningkatan kapasitas kualitas dan integritas, sekaligus membangun persamaan persepsi terhadap berbagai aspek terkait penyelenggaraan manajemen ASN, terutama seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi di instansi pemerintah.
“Panitia seleksi merupakan ujung tombak guna memanajemen, dalam hal ini para menteri para lembaga, gubernur, bupati, dan walikota dapat memilih calon-calon terbaik untuk dipercaya menempati jabatan tinggi. Oleh karena itu melakukan pembinaan, merupakan tugas penting yang harus kita kawal secara bersama-sama,” ujarnya.
Lanjut Tasdik, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pelopor dan langkah yang baik untuk peningkatan kualitas panitia seleksi pengisian JPT.
“Forum ini juga bisa digunakan untuk berbagi pengetahuan, dalam rangka untuk memperbaiki kebijakan atau regulasi penyelenggaraan manajemen aparatur negara,” ucapnya.
Sementara Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, mengikuti Webinar ini sangat penting guna menambah wawasan dan penyelerasan persepsi dalam pengisian JPT di instansi.
“Ini penting bagi kita karena seorang aparatur yang profesional dituntut mempunyai kompetensi, dan harus diposisi yang tepat agar mampu meningkatkan kualitas birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber dan diskusi dengan peserta video conference.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!