Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Umat Nasrani Kodim 0406/Mura Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Di Palu, Sigi & Donggala

Kamis, 11 Oktober 2018 | 4:29 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 105

MURA SUMSEL, LintasPe-

Prajurit TNI dari Kodim 0406/Mura yang beragama Nasrani bersama Polri dan aparatur Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Musi Rawas para hari Rabu (10/10) siang menggelar doa bersama untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi.

Komandan Kodim 0406/Mura, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Mohammad Assad menjelaskan, bahwa  kegiatan doa bersama bagi umat Nasrani ini di pusatkan di Aula Markas Kodim 0406/Mura. Acara diisi degan kebaktian bersama anggota TNI, Polri, ASN dan komponen masyarakat lainnya di wilayah Kota Lubuklinggau, Kab. Musi Rawas dan Kab. Musi Rawas Utara (Muratara).

“Dalam kegiatan yang diikuti lebih dari 100 orang ini selaku pengkhotbah Pendeta Fajar Prono. Sth. pimpinan Jemaat GMI Anugerah Lubuklinggau, Liturgis oleh Kasdim 0406/Mura Mayor Inf Budiman Hutauruk dan pendoa syafaat oleh Pastor Romo Gading pimpinan Jemaat Khatolik Lubuklinggau,” jelas Pasiter.

Lanjut Kapten Inf Mohammad Assad, selain melakukan doa bersama juga pihaknya melaksanakan penggalangan dana bagi para jemaat untuk korban gempa bumi di Lombok, NTB dan korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi. Adapun hasil dari penggalangan dana terkumpul dana sebesar Rp. 1.500.000,-.

“Dana ini akan dikumpulkan menjadi satu dari penyelenggaraan doa bersama yang dilaksanakan di tempat lain dan selanjutnya akan dikirim ke Korem 044/Gapo melalui rekening Paku Korem, selanjutnya untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi,” jelas Assad. (Red/Ril)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.