Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Usung Pelatda, FPTI Sumsel Gandeng BSB

Kamis, 21 Februari 2019 | 4:46 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 220

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah Komando Wakil Bupati Beni Hernedi, melakukan audiensi dengan pihak Bank Sumsel Babel (BSB) di Kantor Pusat BSB Jakabaring Palembang, Kamis (21/2/2019).

Dikatakan Beni, tujuan pertemuan ini yaitu permohonan kerjasama untuk Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi atlet panjat tebing di Provinsi Sumsel.

“Kami akui selama ini telah banyak bentuk dukungan dari Bank Sumsel Babel dibidang pembinaan olahraga ini, terutama bagi atlet panjat tebing, namun kali ini kami mengharapkan dukungan dari pihak BSB untuk Pelaksanaan Pelatda yang tentunya sangat dibutuhkan para atlet panjat tebing, “ungkapnya.

Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini juga menjelaskan, atlet panjat tebing Sumsel sudah punya prestasi membanggakan, baik di tingkat nasional bahkan tingkat dunia. Contohnya saja pada Asean Games kemarin sumbangkan satu medali emas.

“Muhammad Innayah atlet panjat tebing asal Kabupaten Muba yang sekarang ini menjadi kebanggaan Indonesia, sekarang kami persiapkan untuk mengikuti event dikanca Internasional, namun setiap akan mengikuti pertandingan sering terbentur dengan biaya akomodasi keberangkatan dan pembinaan, maka dari itu kami harapkan bantuan dan dukungan dari BSB, “ujar Beni.

Sementara itu Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Samiluddin menyambut baik atas kedatangan FPTI Sumsel ke BSB dan siap untuk mendukung dalam pembinaan atlet Sumsel.

“Kami menyambut baik atas usulan FPTI Sumsel, nanti akan kami kaji dan teliti proposal yang diajukan tentunya BSB akan berpartisipasi, sejauh kita bisa berkontribusi untuk olahraga maka kita secara konsisten dan kontinue akan membantu, soal besaran kecil bantuan kita lihat skalanya, “ucapnya.

Dikatakannya juga, “Kami berbangga hati atas prestasi panjat tebing, kita juga bisa dapat ambil bagian segala sesuatu untuk dapat mendorong prestasi panjat tebing ini, sebagai bank kebanggaan kita harus tetap eksis disetiap kegiatan, terutama Kabupaten Muba sebagai pemegang saham kedua dari BSB maka dari itu akan kami prioritaskan, “ujarnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.