Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sinergisitas Polri dan Pers dalam Syukuran HPN

Selasa, 12 Februari 2019 | 10:51 pm
Reporter: Winda Camelia (12)
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 321

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, memberikan potongan nasi tumpeng kepada Plt PWI Muba Herlin Kosasi. Selasa (12/02/2019)

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, memberikan kata sambutan pada acara syukuran HPN. Selasa (12/02/2019)

Sekayu Muba LintasPe-

Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Polres Muba mengadakan syukuran bersama wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di cafe Deadline dijalan Jami ‘Annur II Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. Selasa (12/02/2019).
 
Syukuran yang bertajuk “Sinergisitas Polri bersama Pers dalam mengedukasi publik untuk harkamtibmas yang kondusif di masyarakat” ini dihadiri langsung oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, didampingi para pejabat Polres Muba Kasat Lantas AKP. Candra Kirana Putra S. Ik, Kasat Intel AKP Metri Haryadi SH, Kasat Binmas Iptu Ricky Mozam, SH, Kasat Reskrim AKP Deli Haris SH MH, beserta jajarannya.
 
Dalam sambutan Plt Ketua PWI, Herlin Kosasi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muba beserta jajarannya yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara syukuran ini. 
 
Disamping itu juga, Ia sangat berharap instansi pemerintah kabupaten muba dapat mencontoh kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Muba ini. 
 
“Bahwa kami insan pers mitra pemerintah yang juga mempunyai tujuan yang sama yakni mensukseskan pembangunan nasional ataupun pembangunan daerah”, ucapnya.
 
Di hari Pers Nasional yang berbahagia ini kami PWI Muba mempunyai harapan mewujudkan jurnalis yang cerdas dan positif (Smart and Positive Journalist). 
 
Diera industri 4.0 saat ini, insan pers harus memanfaatkan teknologi dan informasi, komunikasi dalam melaksanakan tugas – tugas jurnalis.
 
“Kita harus melakukan transformasi dari analog menuju digital, agar pers tidak ketinggalan jaman. Maka dari itu, kedepan PWI Muba akan banyak mengenal pelatihan – pelatihan bidang teknologi, informasi dan komunikasi untuk para wartawan di Muba”, ucap herlin.
 
Termasuk, sambungnya. Menggelar workshop membuat konten – konten kreatif sehingga insan pers dapat memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produk hasil kreatifnya. “Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejateraan insan pers di Muba. Disamping itu, kami akan terus berupaya menghapus kesan negatif pada profesi wartawan. Untuk itulah kami ingin mewujudkan jurnalis cerdas dan positif “, harapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, mengucapkan selamat hari pers nasional yang ke – 73 tahun 2019. Ia juga mengapresiasi atas terjalinnya silaturahmi dan sinergitas yang baik selama ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Polri dan Pers merupakan dua profesi yang saling membutuhkan.
 
“Kita itu Simbiosis Mutualisme, saling membutuhkan. Pers butuh informasi, kami Polri butuh di publikasi. Kedepan semoga hubungan yang harmonis ini dapat terus terpelihara dan semakin solid”, ucap Kapolres.
 
Sementara itu, Andi Slegar selaku insan pers media Krsumsel.com menyambut baik adanya kegiatan syukuran hari pers nasional ini, guna mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Pers.
 
“Kami sangat mengapresiasi jajaran Polres Muba atas kerjasama selama ini, telah membantu memberikan informasi kepada kami sebagai bahan pemberitaan”, ujar warga Desa Piase ini.
 
Acara yang diawali dengan doa bersama ini di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Muba dengan diiringi alunan musik yang berjudul selamat ulang tahun (Jamrud), dan dilanjutkan deklarasi damai oleg insan pers dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilres dan Pileg yang akan digelar pada tanggal 17 april 2019 mendatang dan deklarasi menyambut millenial road safety festival yang akan digelar pada tanggal 16 maret 2019 mendatang. (WindaCamelia)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.