Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danramil 404-04/Gunung Megang Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Prov. Sumsel

Selasa, 23 April 2019 | 1:59 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 758
suasana pengalungan bunga Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. saat menghadiri penilaian lomba Desa/Kel tingkat Prov. Sum-Sel 2019 di Ds Kayuara Sakti Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim.

suasana pengalungan bunga Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. saat menghadiri penilaian lomba Desa/Kel tingkat Prov. Sum-Sel 2019 di Ds Kayuara Sakti Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim.Senin (22/4/2019)

suasana pengalungan bunga Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. saat hadiri penilaian lomba Desa/Kel tingkat Prov. Sum-Sel 2019 di Ds Kayuara Sakti Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim.Senin (22/4/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 23 April  2019

Komandan Koramil 404-04/Gunung Megang Kodim 0404/Muara Enim Kapten Inf Erry Hastanto yang diwakili Babinsanya Sertu A. Rohim dan Sertu Wagiman mengahadiri kegiatan penilaian lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumatra Selatan tahun 2019 di Desa Kayuara Sakti Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim.

Kegiatan yang digelar pada Senin (22/4/2019) mengambil tema “Melalui lomba Desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan kita wujudkan kemandirian Desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera”, yang dihadiri Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. didampingi Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kapolsek Gunung Megang, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kayuara Sakti menyampaikan bahwa Desa Kayuara Sakti Kec. Gunung Megang ditetapkan sebagai juara tingkat Kabupaten Muara Enim beberapa waktu yang lalu dan kini mewakili Kabupaten Muara Enim. “Penilaian perlombaan Desa di Desa Kayu Ara Sakti mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat Desa, lembaga Desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dalam membangun Desa dan membenahi administrasi pemerintah Desa”, terangnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, M.M. merasa yakin bahwa Desa Kayuara Sakti dapat memenuhi penilaian dalam lomba Desa berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Sebab Desa Kayuara Sakti memberikan contoh nyata dalam mengembangkan segala potensi dan kreativitas warga Desanya.

“Kedepannya akan ada dana Desa dari Gubernur Sumsel sebesar 25 juta, dimana dana tersebut digunakan untuk kegiatan PKK sebesar 5 juta, sarana prasarana olahraga 5 juta, Posyandu 5 juta dan 10 juta untuk sarana perkantoran Desa guna membangun Desa supaya lebih sejahtera dan mandiri”, terang Bupati.

Bupati Muara Enim juga berpesan kepada seluruh Kades “Pergunakanlah dana Desa untuk kegiatan pemberdayaan Desa dengan optimal, apabila dana Desa tidak berhasil dalam membangun Desanya, kedepannya dana tersebut akan di stop”, tegas Ir. Ahmad Yani.

Sedangkan Tim Penilai dari Prov. Sumsel yang terdiri dari berbagai unsur meliputi bidang pendidikan, kesehatan, partisipasi masyarakat, ekonomi kerakyatan, keamanan ketertiban, PKK serta produk-produk unggulan Desa Kayuara Sakti. Dengan harapan semoga acara ini memberi manfaat besar bagi Desa Kayuara Sakti dalam upaya mendorong dan menggalakan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan kesejateraan pertumbuhan ekonomi pedesaan.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!