Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TOKOH MASYARAKAT PEUREULAK BARAT MINTA MUSPIKA DAN PEMKAB ATIM UNTUK MEMBANTU AGAR ADA UNIT BANK BERDIRI DI KECAMATNYA ( M.Thaib Aceh Timur 13 Mei 2019 )

Kamis, 13 Juni 2019 | 2:57 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 208
H. Anwar Abda, ( Tokoh Masyarakat Peureulak Barat )
H. Anwar Abda, ( Tokoh Masyarakat Peureulak Barat )

Aceh Timur LintasPe-

Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur, merupakan Kecamatan Pemekaran dari kecamatan induk yakni kecamatan Peureulak, yang memiliki 15 Gampong ( Desa ) namun dalam proses perjalananya, Peureulak Barat masih dapat dikatakan lambat dalam pembangunan terhadap kemajuan kawasan itu sendiri, selain itu bila dintau dari letak dan kedudukan pusat kecamatan Peureulak Barat dapat dikatakan sangat strategis pasalnya wilayahnya merupakan kota transit bagi warga yang akan menuju beberapa kecamatan lain bahkan Kabupaten Kota Lainnya di Aceh.

Ada empat Kecamatan yang melewati Kecamatan Peureulak Barat, Kecamatan Rantau Peureulak, Kecamatan Penaroen dan Kecamatan Serba Jadi Lokop, selain itu ada Kabupaten di Aceh yang lebih mudah dan dekat menuju Kabupaten tersebut melalui Kecamatan Peureulak Barat yakni Kabupaten  Aceh Tenggara  Kota Cane dan Blang keujeren. Artinya pusat pemerintahan yang berada di lintas Jalan Medan Banda Aceh tersebut sudah selayaknya lebih maju lagi dari yang selama ini masih biasa biasa saja, “ Kata salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Peureulak Barat, H Anwar Abda, pada Media Lintas Pe- di kediamannya Kamis ( 13 Juni 2019 ).

Ditinjau dari sarana dan prasarana sektor Pendidikan umum dan Agama, menurut H. Anwar,  Ianya mengakui sudah dapat dikatakan lumayan, namun di sektor pengembangan ekonomi masyarakat kita melihat belum adanya perkembangan yang segnifikan, padahal kita melihat di Kecamatan Peureulak Barat geliat pengembangan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil industri seperti pembuatan kuliner berupa Tape Ketan ( Ubi ) sudah terkenal di kalangan masyarakat, selain itu produksi daun atap rumbia yang juga hasil produksi masyarakat peureulak barat sudah berkembanga sejak lama dan dikenal masyarakat beberapa kecamatan di wilayah Aceh Timur.

Oleh karenanya kami berharap kepada pemerintah Aceh Timur melalui Muspika untuk dapat membantu supaya di Kecamatan Peureulak Barat dapat berdiri salah satu layanan unit Bank apa saja, hal ini kami anggap penting mengingat selain dapat menunjang pembangunan ekonomi masyarakat melalui pengkriditan usaha juga dapat mempermudah kelancaran pengurusan masalah keuangan seperti bantuan biaya siswa sekolah, bantuan siswa miskin dan lainya yang selama ini harus melalui bank yang ada di Kecamatan Peureulak, “ Kata H. Anwar Abda. ( TY )

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.