Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

1st Anniversary, SGC Muba Gelar Bekipas

Minggu, 31 Maret 2019 | 4:06 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 230

Suasana pemotongan tumpeng peringatan HUT SGC. Minggu (31/03/2019)

Peserta gowes dilepas secara resmi oleh Bupati Muba. Minggu (31/03/2019)

Cuaca gerimis dan awan cenderung gelap, tidak menyurutkan semangat peserta gowes. Minggu (31/03/2019)

Suasana kehangatan para peserta gowes foto bersama SGC. Minggu (31/03/2019)

Pengundian kupon berhadiah kepada peserta diluar SGC. Minggu (31/03/2019)

Sekayu Muba LintasPe-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 1, Sekayu Gowes Community (SGC) Musi Banyuasin (Muba) mengadakan Bekipas (Bekereto Kitek Pacak Sehat) di Chacha Water Fun (CWF) Sekayu yang terletak dijalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Balai Agung. Minggu (31/03/2019).
 
Kegiatan Bekipas ini berlangsung dengan meriah, yang dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua SGC Jhoni  Aking, Sekda Muba Drs. H.  Apriyadi, MSi, Kapolres Muba AKBP. Andes  Purwanti  SE, Dandim 0401 Muba Letkol Arm M.Syaifudin Khoirulzamani,  S. Sos, Kejari Muba Maskur, S.H.MH, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat Sekayu.
 
Meski gerimis dan awan cenderung gelap, tidak menyurutkan semangat para peserta gowes dari berbagai daerah  yakni Kota Palembang, Banyuasin, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Pali, Lahat, Prabumulih, Gelumbang OI, Jambi, OKI, Empat Lawang, Gunung Megang, Bengkulu, Jambi, Jakarta, dan Muba memadati lokasi acara dan nampak sangat antusias untuk bekipas. 
 
Adapun rute yang dilalui, yakni untuk rute jarak dekat sepanjang 8 km, dengan start awal dari CWF, jalan Kolonel  Wahid Udin menuju bundaran, belok simpang kanan menuju STIER dan SPBU Jalan Merdeka Sekayu melewati depan Polres Muba menuju Jalan Merdeka sampai simpang Jembatan Musi (JM), lalu melintasi Jalan Kolonel Wahid Udin kembali Finish ke CWF. 
 
Sedangkan untuk rute jarak terjauh sepanjang  40 km, dengan start awal dari CWF menuju ke Desa Lumpatan masuk Jalan Simpang AMD tembus Desa Muara Teladan, masuk simpang SMP N 9 Sekayu melalui Kebun Karet melewati Tanah Galian Ibrahim Desa Selarai  sampai Simpang SD N. 10, Sekayu,  menuju simpang Polsek Sekayu,  masuk Jalan tembus Depan SMK N 2, simpang relly menuju ke simpang lampu merah simpang Rumah Dinas Bupati dan finish di CWF.
 
Adapun pemenang 5 tercepat, mendapatkan uang pembinaan dan piagam yakni untuk juara I diraih oleh peserta dari Jambi, juara II diraih oleh peserta dari Bengkulu, juara III diraih oleh peserta dari Lahat, juara IV diraih oleh Mustakim Palembang dan juara V diraih oleh Tamrin dari Palembang.
 
Dalam sambutan Ketua Pelaksana sekaligus Ketua SGC Jhoni Aking mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan bekipas dalam rangka peringatan HUT yang pertama SGC berkat sumbangsi dan kerja keras semua tim SGC dan sumbangan sukarela dari semua anggota SGC selama satu tahun sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 10 juta.
 
“Selain itu ,untuk biaya hadiah – hadiah merupakan hasil kumpulan dari semua sponsor, yang di berikan khusus  untuk para peserta di luar SGC”, ucap Ko Aking.
 
Sementara itu, Bupati Muba yang diwakili Kaban Kesbangpol Muba H. M. Soleh Naim, SE. M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Muba, pihaknya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, dimana kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi sesama club dan club daerah lain juga sebagai bentuk membangun kesadaran kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 
 
“Sesuai Visi – misi Muba Maju berjaya, salah satunya meningkatkan indeks pembangunan manusia yakni meningkatkan derajat kesehatan. Dimana upaya Pemkab Muba, antara lain adalah memberikan 
Jaminan kesehatan kepada warga masyarakat, pembangunan RSUD  Puskesmas dan Bidan Desa. Namun, tantangan baru yang perlu dihadapi adalah pengaruh penyakit yang tidak menular berupa gaya hidup, maka sangat perlu sekali peningkatan derajat kesehatan”, papar Soleh Naim.
 
Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama, pengundian kupon berhadiah, dan hadiah yang telah disiapkan sebanyak 30 unit sepeda. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.