Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

28 Tim SSB Aceh Timur Ambil Bagian Di Kualifikasi Aqua Danone Cup 2018 Incar Dua Tiket Provinsi

Sabtu, 10 Maret 2018 | 9:01 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1073

Tim SSB pada babak Kualifikasi Danone Cup 2018 Aceh Timur dilapangan Stadion Monsikureung Idi, Sabtu(10/03/2018).

Tim SSB pada babak Kualifikasi Danone Cup 2018 Aceh Timur dilapangan Stadion Monsikureung Idi, Sabtu(10/03/2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Sebanyak 28 tim dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur akan berlaga untuk mengincar dua tiket agar lolos ke zona Provinsi Aceh dalam kualifikasi Aqua Danone Nation Cup (DNC) Wilayah Aceh Timur Tahun  2018. Kejuaran untuk usia dini itu dijadwalkan dibuka oleh Kadis Parpora Aceh Timur, Ashadi, SE. MM di Stadion Mon Sikureun, Idi. Sabtu (10/03/2018) pagi.

Kadisporporaa Aceh Timur Ashadi, SE. MM, melalui Kabid olahraga T. Zulfikar. SH. M.AP menyampaikan bahwa kompetisi usia 12 tahun ini tidak sekedar untuk mencari kemenangan, namun juga kesenangan dan pengalaman even nasional menuju internasional. “Pra kualifikasi Aqua dnc (Aqua Danone Cup) Kabupaten Aceh Timur tahun 2018 ini merupakan jembatan emas untuk mencetak dan mengorbitkan pemain sepakbola masa depan”, demikian disampaikan T. Zulfikar.

Turnamen Pra kualifikasi AQUA DNC 2018 ini, sambungnya. Di ikuti oleh 28 Tim dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. Juara 1 dan juara 2 Aqua Danone Cup nantinya akan menuju ketingkat Zona Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Aceh Timur. “Tim yang terpilih sebagai juara pertama diprovinsi Aceh berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional bila juga nantinya saat berlaga di tingkat nasional menjadi juara maka akan bertanding di tingkat internasional di negara Rusia”, kata T. Zulfikar.

Disisi lainnya, kegiatan ini harus bisa menggali potensi dari anak-anak sehingga kedepannya lahir pesepakbola professional yang mampu mengharumkan daerah, khususnya Kabupaten Aceh Timur dan mampu berkiprah di kancah nasional.  

“Melalui sepakbola dari generasi muda, mari kita tumbuhkan mental dan karakter anak yang disiplin, mempunyai semangat tinggi , kuat, cerdas dan memiliki mental juara“, ujar T. Zulfikar seraya mengatakan, ajang ini juga bisa membentuk karakter melalui pembentukan akhlak dan moral dimulai dari usia dini supaya matang saat dewasa.

Adapun ke 28 tim yang mengikuti ajang Aqua Danone Cup yakni, Sekolah Sepak Bola Gatra, SSB Macan Kumbang, SSB Pentagon, SSB Idi Raya, SSB Seuramoe, SSb Lhok Nibong, SSB Baci Tumpoi, SSB Raja Walina, SSB Isc, SSB Posra, SSB Boca Junior, SSB Mon Sikureun, SSB Idi Tunong, SSB Gadeng Muda, SSB Banna, SSB Meteor, SSB Satria Muda, SSB Aljabar, SSB Persia Putra, SSB Putra Madat, SSB Pante Bidari, SSB Tibro, SSB Anak Alngit, SSB Lakar, SSB Voa, SSB Ranto Selection, SSB Sapurata dan Sekolah Sepak Bola Harapan,” ungkap T. Zulfikar.

Sementara dalam ajang aqua danone cup yang digelar ini, kita juga memberikan hadiah kepada juara. Kepada Juara 1 kita memberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, untuk juara 2 juga diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000 dan juara 3 juga diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000. Sementara untuk juara 4 juga diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan untuk top scor dan pemain terbaik kita berikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500.000,” demkian Kata, T. Zulfikar. (M.Thaib / Pemkab Atim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.