Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Air Mata Para Siswi SMKN Taman Fajar Atas Penutupan Uji Kompetensi Siswi Jurusan Farmasi

Kamis, 15 Maret 2018 | 8:43 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1423

Para siswi SMKN Taman Fajar Peureulak, Jurusan Farmasi setelah melaksanakan Uji Kopetensi Keahlian di Musholla SMKN Taman Fajar. Kamis (15/03/2018)

Para siswi SMKN Taman Fajar Peureulak, Jurusan Farmasi setelah melaksanakan Uji Kopetensi Keahlian di Musholla SMKN Taman Fajar. Kamis (15/03/2018)

 

Aceh Timur LintasPe-

Siang tadi para siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Taman Fajar, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur telah menyelesaikan tugas pada kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) jurusan Farmasi yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu. Kegiatan UKK ini bersama LSP Asnakes Indonesia, dan Asesor pada kegiatan tersebut adalah Asesor Nasional LSP Asnakes Hendrik, M.Farm, Apt, dari Jawa Barat, berjalan sukses.

Nurdin, MA Kepsek SMKN Taman Fajar, disampaikan melalui Wakasek, Fitriadi, Mahmud, M.Pd, kepada awak media lintaspe menjelaskan bahwa SMKN Taman Fajar pada kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua, yang sebelumnya telah di laksanakan di Tahun Pelajaran 2016 – 2017 lalu. Kamis (15/03/2018)

Hari penutupan Uji Kopetensi Keahlian jurusan Farmasi yang dipusatkan di Mushalla SMKN Taman Fajar, terlihat haru, pasalnya para siswi yang hadir secara bersama – sama mendengar arahan yang disampaikan oleh seorang Guru Kepala Kejuruan Farmasi, Ibu Sattariah, S, Farm, Apt, dihadapan para siswa – siswi dengan nada dan kalimat yang sangat menyentuh hati para siswa, tanpa disadari air mata mengalir deras dipipi setiap siswi yang mendengarkan kalimat yang disampaikan Ibu Kepala Kejuruan, sehingga suasana seakan hening sejenak tenggelam dengan larut linangan tetes air mata, yang mengisyaratkan mereka akan meninggalkan orang – orang yang selama ini telah membimbing dan memberikan pengetahuan kepadanya selama belajar di SMKN Taman Fajar.

Sementara itu, Sattariah, Kajur Farmasi, kepada anak anak didik meminta agar ilmu yang telah diberikan oleh guru di sini hendaknya dijadikan sebagai tameng dalam menjalankan kehidupan mandiri kelak, supaya kalian semua menjadi orang – orang yang bisa berkembang dan membawa kemajuan, kepada diri sendiri, keluarga dan orang disekitar kita.

“Bila itu sudah mampu kita lakukan tentu perkembangan dan kemajuan dalam kehidupan kita akan lebih mudah, intinya jangan sombong, selalu bertakwa kepada Allah, turut perintah orang tua, doa akan menyertaimu Nak”, kata Fattariah di akhir arahannya.

Tugas Apoteker itu sangat berat, sambungnya. Pada umumnya masyarakat akan meminta bantuan dirinya dalam hal urusan kesehatan, jadi harus professiona. “Kepada para asesor LSP Anakes kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan, tahun ini ada 61 siswa – siswi jurusan Farmasi pada bulan April nanti akan mengikuti ujian Akhir smester dan UNBK, jadi harapan kami anak – anak didik diharapakan lebih rajin lagi dalam memperoleh Ilmu untuk masa depan”, tambahnya. (M.Thaib)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.