Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anggota DPRA Bantu Korban Banjir Aceh Utara

Sabtu, 6 Januari 2018 | 1:36 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: redaksi
Dibaca: 538

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) propinsi Aceh Fakhrurrazi H.Cut membantu korban banjir bandang kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh Utara, Jum'at (05/01/2018).

Anggota DPR Provinsi Aceh Fakhrurrazi H.Cut saat memberikan bantuan korban banjir bandang kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh Utara, Jum’at (05/01/2018).
 
Aceh Utara LintasPe –
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Aceh Fakhrurrazi H. Cut membantu korban banjir bandang kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (05/01/2018).
 
Dalam kesempatan tersebut anggota DPR Aceh diwakili H. Zack dan ibu kandungnya itu memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir yang diterima langsung oleh ketua Forum Geusyik Pirak Timu Abubakar.
 

Sementara itu, anggota DPR Aceh Fakhrurrazi diwakili H. Zack mengatakan pemberian bantuan kepada korban banjir merupakan rasa bentuk perhatian anggota DPR Aceh terhadap bencana banjir di Daerah ini.

“Kami merasa prihatin atas musivah babjir akibat luapan krueng Pirak. Sehingga tergerak hati membantu saudara kita yang terkena musibah. Hari ini kita berikan bantuan dengan harapan dapat meringankan derita mereka”. katanya.

Ketua Asgara, Abubakar menyambut baik uluran tangan dari anggota DPR Aceh yang memberikan bantuan.

“Terima kasih atas kesediaan dan kunjunga tim sekaligus bantuan sembakonya dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang berduka akibat banjir kembali melanda Pirak Timu”. Ucapnya yang juga Forum geusyik Pirak Timu 

Dia menandaskan bahwa  banjir kali ini yang belum berselang lama kembali menggenangi pirak timu dan melanda gampong yang sama Di antaranya gampong pange, bungoeng, geuleumpang, asan krung kreh, rengkam, ketapang. Bili baro. Beuracan Rata. Dengan beberapa jumlah titik pengungsian. 

“Di tengah suasana banjir yang masih melanda. Kami  berharap agar banyak lembaga terus peduli dengan kondisi pirak timu di samping membawa sembako”. Harapnya.

Ditambahkan pula kondisi kesehatan para korban banjir mesti mendapat perhatian khusus dari pemerintah.  dikarenakan cuaca  yang terus tidak bersahabat   akan berdampak pada menurunnya ketahanan tubuh pengungsi, di khawatirkan  akan timbul wabah penyakit lainnya

Sepulangnya dari Pirak Timu  tim anggota DPRA akan menyambangi kawasan Lhoksukon lewat jembatan gantung  Pange  dengan kondisi semakin lapuk.

Untuk diketahui kondisi banjir sudah agak surut namun ada beberapa gampong yang agak lama di genangi air, yaitu gampong bungong, asan krueng kreh, geulumpang beracan rata, gampong Trieng, Reungkam, Ketapang dan juga Bili Baro. 

“Untuk itu segala bantuan baik itu tenaga dan pikiran. Disamping itu pihak pemerintah terus mencari jalan keluar secepat mungkin agar pirak timu tidak selalu dalam keterpurukan”. Tuturnya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.