Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Babinsa Ramil 17/IDT Ikut Panen Padi Disawah

Senin, 5 Maret 2018 | 4:51 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 748

Panen Padi milik M. Husaini di Desa Sneubok Dalam Kecamatan Idi Tunong didampingi oleh Serda Bambang Wardoyo Babinsa yang bertugas di Koramil 17/IDT. Senin(05/03/2018).

Panen Padi milik M. Husaini di Desa Sneubok Dalam Kecamatan Idi Tunong didampingi oleh Serda Bambang Wardoyo Babinsa yang bertugas di Koramil 17/IDT. Senin(05/03/2018).
 
Aceh Timur LintasPe-
 
Panen Padi milik M. Husaini seluas 600 M di Desa Sneubok Dalam Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur ini didampingi oleh Serda Bambang Wardoyo salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertugas di Koramil 17/IDT Kodim 0104/Atim dibawah Pimpinan Kapten Inf Zainuddin. Senin(05/03/2018).
 
Sambil memanen padi milik M. Husaini Serda Bambang Wardoyo mengatakan bahwa di dalam salah satu Program Pemerintah sekarang adalah Swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh Kementrian Pertanian bekerja sama dengan TNI AD Khususnya di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) guna meningkatkan hasil pertanian dalam Negeri untuk menunjang kebutuhan bahan pokok masyarakat.
 
“Seorang Tentara khususnya aparat yang berada di satuan Komando kewilayahan selain harus Mahir dalam memegang Senjata miliknya, juga harus mampu memegang alat sabit pemotong padi diwaktu masa panen padi milik warga desa, binaannya yang memiliki lahan persawahan seperti bapak M. Husaini ini agar dapat mempermudah dan mempercepat proses pemenenan padi,” ujarnya. 
 
Dalam panen padi tersebut Serda Bambang merasa puas bahwa hasil panen milik warganya kali ini sudah lebih banyak dari hasil panen sebelumnya yang jumlah panen padi belum bisa dipastikan olehnya, dan sebagai seorang Babinsa dia juga bangga karena dapat selalu membantu dan mendampingi warga binaanya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.