Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Binatang Buas Serang Warga di Aceh Utara

Jumat, 9 Maret 2018 | 3:35 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 727
Kejadian yang menimpa warga Dusun Buket Selamat Gampong Mns. Trieng Kec. Cot Girek kabupaten Aceh Utara, Asnawi (27) pada hari Kamis (08/03).

Aceh Utara LintasPe-

Konflik satwa liar dengan masyarakat Aceh Utara masih terus terjadi. Sebelumnya konflik terjadi antara gajah dan warga, padahal gajah tidak pernah ingin menyerang warga dan merusak perkebunan sawit atau ladang milik warga. Kawasan itu hanya akan dirusak gajah karena dulunya adalah habitat mereka.

Hilang kabar soal konflik gajah dengan manusia yang rentang waktunya yang tidak terlalu lama. Kini yang teranyar konflik dengan  beruang.

“Kejadian yang menimpa warga Dusun Buket Selamat Gampong Mns. Trieng Kec. Cot Girek kabupaten Aceh Utara, Asnawi (27) pada hari Kamis (08/03). Pria yang kerjanya petani dan seorang rekannya pergi ke kebun  yang berada di Dusun Alue Buloh Gp. Cot Girek Kec. Cot Girek lalu keduanya masuk kehutan untuk mencari buah Jernang”, jelas Kapolres Aceh Utara AKBP Ir.Untung Sangaji melalui kapolsek Cot Girek, Ipda Yusyah Riandi kepada media ini, Jum’at pagi (09/03).

Kemudian, jelas Kapolsek. Sesampai di hutan korban pisah jalan dengan temannya tersebut. Korban turun ke daerah jurang untuk mengambil buah jernang namun tiba – tiba diterkam oleh dua ekor Beruang.

“Dalam peristiwa tersebut korban melawan dengan menggunakan sebuah parang yang di pegang ditangannya, setelah korban terlepas dari gigitan binatang buas tersebut korban melarikan diri kearah ke gubuk dan sesampai digubuk korban pingsan dan langsung ditolong oleh kakak korban yang pada saat itu berada digubuk tersebut”, terangnya. 

Korban diserang jari tangannya sebelah kiri hancur. Membuat kedua belah tangan dan kaki luka parah. Asnawi pun harus dibawa ke Rumah Sakit PTPN 1 Cot Girek lalu dirujuk ke RS. PMI Lhokseumawe. (Mahdi) 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.