Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bocah Tewas Tenggelam Di Saluran Irigasi

Minggu, 4 Maret 2018 | 10:47 am
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 788

Afdal Zikri (9) warga gampong Nga LB Kecamatan Lhoksukon ditemukan telah meninggal dunia. Kemarin (03/03/2018).

Afdal Zikri (9) warga gampong Nga LB Kecamatan Lhoksukon ditemukan telah meninggal dunia. Kemarin (03/03/2018).

 

Aceh Utara LintasPe-

Saluran irigasi di Alue Utam Baroh, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, menelan korban. Afdal Zikri (9) warga gampong Nga LB Kecamatan Lhoksukon ditemukan telah meninggal dunia. Kemarin (03/03/2018).

Hari itu, sekira pada pukul 10.00 wib, korban bersama dengan kedua orang tuanya pergi ke gampong Alue Itam Baroh untuk menghadiri undangan pesta perkawinan keponakannya. Kemudian sekira pada pukul 12.00 wib, korban yang mengajak temannya M. Lutfi (8) untuk bermain dan mandi disamping rumah tempat dilaksanakan acara pesta perkawinan tersebut yang berdekatan dengan saluran irigasi di gampong Alue Itam Baroh.

Entah bagaimana bermaksud ingin mandi dengan menggunakan pelampung yang terbuat dari jeregen minyak di saluran irigasi tersebut. Dan sekira pada pukul 14.00 wib, saksi M. Lutfi melihat pelampung yang digunakan oleh korban terlepas dari tangannya dan saksi melihat korban tenggelam dan terseret arus irigasi yang cukup deras karena pintu air telah dibuka untuk pembagian air ke areal persawahan.

Akhirnya sekitar pukul 14.45 wib. warga menemukan korban dalam keadaan meninggal sekitar 150 meter dari lokasi kejadian. Melihat kejadian tersebut saksi melaporkan kejadian tersebut kepada warga yang berada di sekitar lokasi kejadian yakni M. Rizki (15) warga setempat.

Setelah mendapat laporan tersebut saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada geuchik dan atas laporan tersebut para warga beramai – ramai mencari korban tenggelam di saluran irigasi.

Kapolres Aceh Utara, Ir. Untung Sangaji melalui kapolsek Lhoksukon, AKP. Teguh Yano Budi mengatakan pihaknya setelah menerima laporan, turun langsung ke TKP guna mencatat nama korban dan saksi serta mengambil dokumentasi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Diperkirakan korban tenggelam dan meninggal dunia karena tidak bisa berenang dan arus aliran irigasi sangat deras. Selanjutnya korban telah disemayamkan dirumah keluarganya di gampong mns Alue Itam Baroh”, tutupnya. (Mahdi)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.